Yamaha E01 yang akan Diuji Coba di Indonesia Tahun Ini

YAMAHA RiderTua.com – Yamaha sudah menghadirkan E01 di Indonesia pada pameran IIMS 2022 lalu. Skuter bongsor bertenaga listrik ini masih belum bisa dijual secara resmi, karena masih harus melalui tahap pengujian terlebih dahulu. Namun Yamaha baru bisa mengetes E01 di Tanah Air pada semester kedua tahun ini. Walau untuk jadwalnya masih belum diputuskan.

Baca juga: Yamaha MT-15 Dapat Warna Baru, Makin Sporty!

Yamaha Baru Bisa Mengetes E01 Tahun Ini

Sejauh ini produsen roda dua ternama seperti Honda dan Yamaha belum bisa menjual motor listriknya di Tanah Air. Kalaupun ada, itupun masih terbatas sebagai motor sewaan, seperti Honda PCX Electric. Padahal merek-merek sepeda motor seperti NIU sudah mulai menjual motor listrik disini.

Seakan tidak ingin ketinggalan, Yamaha akan segera melakukan pengetesan terhadap E01 di Indonesia pada semester kedua tahun ini. Tujuannya jelas, yaitu melihat ketahanannya dalam menghadapi kondisi jalan yang beragam, entah itu hujan maupun panasnya aspal. Sehingga Yamaha bisa melihat seberapa jauh E01 bertahan dalam kondisi tersebut, termasuk melihat ketahanan baterainya.

(Motor1)

Motor Listrik

Namun sampai sekarang Yamaha belum juga melakukan pengetesan terhadap E01 di Tanah Air walau sudah memasuki semester kedua. Mereka menjelaskan kalau mereka belum memulai uji cobanya secara global, karena nantinya akan dilakukan secara serentak. Tak hanya Indonesia, uji coba ini juga dilakukan di Benua Eropa hingga negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand.

Kalaupun nanti bisa dihadirkan kepada publik, mungkin saja E01 akan tersedia sebagai motor sewaan layaknya PCX Electric. Tapi setidaknya ini dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk mencoba motor listrik tersebut. Dengan begitu, Yamaha dapat memperluas jangkauan produknya hingga ke pasar kendaraan ramah lingkungan.

Ke depannya, Yamaha berharap bisa menghadirkan lebih banyak produk ramah lingkungannya, tak hanya motor listrik saja. Seperti Fazzio Hybrid yang makin laris manis terjual di pasar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page