Andrea Dovizioso Menolak Jadi Steward, ‘Musuh’ Para Pembalap

Andrea Dovizioso RiderTua.com – Nama Dovizioso muncul untuk mengisi Panel Stewards MotoGP FIM (yang bertanggung jawab untuk memberikan penalti). Sehingga bisa jadi akan ‘bermusuhan’ dengan para pembalap nantinya.. 😁 Saat presentasi tim RNF pada Januari lalu, Andrea Dovizioso sudah mengisyaratkan bahwa musim ini bisa menjadi musim terakhirnya di MotoGP. Pemenang balap MotoGP 15 kali itu menorehkan hasil mengecewakan di paruh pertama musim (peringkat 22 dengan hanya 10 poin dari 11 balapan). Secara blak-blakan rider berusia 36 tahun itu mengatakan, “Tidak ada alasan untuk melanjutkan pada 2023.” Juara dunia 125cc tahun 2004 ini menjalani musim ke-20 di kejuaraan dunia balap motor (selain cuti setengah tahun pada tahun 2021). Setelah melakoni sebagai pembalap aktif, dapatkah dia membayangkan peran lain di paddock MotoGP di mana dia bisa membawa pengalamannya?

Jadi Steward di MotoGP? Andrea Dovizioso: Untuk Saat Ini, Tidak!

“Hanya karena saya mempunyai pengalaman 20 tahun, saya tidak menjawab dengan cara yang sebenarnya saya inginkan,” jawab Dovi setelah berpikir sejenak dan tidak bisa menahan tawa.

Dia melanjutkan, “Tetapi pada saat ini saya tidak melihat apa pun yang secara khusus yang menarik minat saya. Tapi hidup telah mengajari saya bahwa tidak ada gunanya menutup pintu sejak awal.”

Last but not least, berulang kali rekan-rekan MotoGP-nya menyodorkan nama Dovizioso untuk mengisi Panel Stewards MotoGP FIM (yang bertanggung jawab untuk memberikan penalti). Namun runner-up MotoGP tiga kali itu tak mau mengikuti jejak Freddie Spencer.

“Tidak,” tegas rider asal Forli-Italia itu.

Dovi menambahkan, “Saya harus mengatakan bahwa, saya sangat tersanjung ketika ditanya apakah saya bisa membayangkan peran tertentu. Itu berarti mereka melihat dalam diri saya, ada pemikiran dan pengalaman yang mungkin menarik untuk menduduki peran tertentu. Tapi aku belum siap menerimanya saat ini. Bahkan jika dulu saya senang ada permintaan, tidak sekarang, saya ingin memperjelasnya. Tapi dulu saya pernah ditanya, apakah saya bisa membayangkan melakukannya di masa depan. Saya senang tentang itu, tetapi tidak untuk saat ini. Kita lihat saja di masa depan.”

Untuk saat ini, Dovizioso ingin menyalurkan hasrat off-roadnya lagi. Kini dia sedang mengerjakan sebuah proyek untuk trek motocross di Faenza, di mana dia telah berlatih dengan rajin selama beberapa hari terakhir.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page