Mazda Bakal Rilis Mazda2 Terbaru di Indonesia?

MAZDA RiderTua.com – Mazda lewat Eurokars Motor Indonesia (EMI) memastikan bakal merilis tiga mobil baru pada pameran GIIAS 2022 mendatang. Ketiga model ini kemungkinan berupa model SUV, sportcar cabriolet, hingga sedan. Namun Mazda kemungkinan akan menghadirkan model Mazda2 terbaru juga. Memang sudah waktunya bagi model ini untuk mendapat penyegaran.

Baca juga: Mazda CX-8 Bakal Mendapat Mesin Baru di Malaysia?

Mazda akan Hadirkan Mazda2 Terbaru

Sejauh ini Mazda sudah menghadirkan segelintir model baru di Indonesia, walau kebanyakan masih berupa penyegaran untuk model lama. Tapi masih ada model lama lainnya yang belum mendapatkan penyegaran. Seperti Mazda2 yang sejauh ini belum disegarkan sampai sekarang.

Sebenarnya Mazda2 model sekarang masih terlihat cukup bagus untuk dijual saat ini. Tapi yang menjadi masalah yaitu model terbarunya sudah tersedia di luar negeri beberapa bulan lalu. Seharusnya Mazda juga meluncurkannya di Tanah Air, dengan begitu model ini tetap tampil lebih segar ketimbang pesaingnya di kelasnya.

(Mazda)

Hanya Facelift

Walau tampangnya tidak jauh berbeda dengan modelnya yang ada di Indonesia, Mazda2 mendapat ubahan pada bagian belakangnya. Bagian belakangnya dibuat lebih memanjang, sehingga lebih menonjolkan kesan sebagai mobil sedan sejati. Tidak seperti modelnya sekarang yang lebih mengarah ke model hatchback.

Kalau dirilis nanti, maka Mazda2 akan mengisi segmen sedan di Indonesia, bersama dengan model lainnya. Sebenarnya Mazda sendiri belum mengkonfirmasi apakah tiga mobil barunya yang akan dirilis di GIIAS 2022 juga termasuk Mazda2. Tapi karena tidak ada lagi sedan lainnya yang disegarkan, maka model ini yang bakal mendapatkan facelift selanjutnya.

Mazda diperkirakan akan menghadirkan model CX-60 terbaru yang sudah diluncurkan secara global sebelumnya. Terlebih EMI sempat mengkonfirmasi akan menghadirkannya di Tanah Air.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page