Fabio Quartararo Ingin Seperti Valentino Rossi, Tes Mobil F1 di Lintasan

Monster Energy Yamaha MotoGP  RiderTua.com – Di sela-sela liburan musim panas, Fabio Quartararo mengunjungi GP F1 Prancis di Le Castelle. Seperti diketahui, rider berusia 23 tahun itu merupakan penggemar balap Formula 1 sehingga dia sering ‘ditemukan’ di paddock kelas premier balap roda empat tersebut. El Diablo juga memiliki koleksi helm dari pembalap beken F1 seperti dari Charles Leclerc, Fernando Alonso, Lewis Hamilton dan rider lainnya yang dipajang di ruang tamunya. Akhir pekan lalu, Fabio diizinkan sejenak untuk duduk di kokpit Mercedes F1. “Saya membalap hari ini,” canda pembalap pabrikan Yamaha itu.

Fabio Quartararo Ingin Seperti Rossi Bisa Menjajal Mobil F1 di Lintasan

Tahun lalu, juara dunia MotoGP asal Prancis itu juga mengunjungi pabrik mobil balap Mercedes dan bahkan mencoba simulatornya. Pertanyaannya sekarang adalah, apakah Quartararo suatu hari nanti akan diizinkan untuk menjajal mobil Formula 1 sungguhan di lintasan, seperti yang pernah dilakukan legenda Valentino Rossi di Valencia pada akhir 2019 lalu?

Saat itu, Rossi dan Lewis Hamilton bertukar kendaraan. Pembalap asal Inggris itu duduk di atas motor Yamaha YZR-M1 MotoGP 2019, sementara pembalap asal Italia itu mengendarai Mercedes-AMG F1 W08 EQ Power+, dimana Lewis berhasil mengamankan gelar juara dunia keempatnya pada 2017 lalu dengan mobil ini.

Quartararo mengungkapkan, “Kami sedang mencoba untuk duduk di mobil Formula 1 pada akhir tahun, semoga saja. Formula 1 sangat berbeda dari MotoGP, tetapi saya sangat berharap untuk bisa menjajal mobil itu suatu hari nanti.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page