Mazda CX-8 Bakal Mendapat Mesin Baru di Malaysia?

RiderTua.com – Mazda CX-8 masih diminati oleh konsumen di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Tapi hanya menawarkan segelintir varian saja masih belum cukup, terlebih mobil SUV semakin diminati di pasarnya. Oleh karena itu, Mazda CX-8 disebut-sebut bakal mendapat mesin turbo AWD terbaru di Malaysia. Walau belum bisa dipastikan apakah varian ini juga bisa dihadirkan di Tanah Air.

Baca juga: Mazda Bakal Rilis Tiga Mobil Baru di Indonesia?

Mazda CX-8 Mendapat Mesin Turbo AWD Terbaru

CX series cukup diandalkan bagi Mazda di pasar mobil SUV di seluruh dunia sampai sekarang. Mereka juga tidak ingin melewatkan untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan dalam model MX-30. Model tersebut juga sempat dihadirkan di negara tetangga, Malaysia, beberapa waktu lalu.

Dengan suksesnya peluncuran MX-30, Mazda ingin menghadirkan pilihan mesin untuk model yang sudah ada disana. CX-8 disebut bakal mendapat mesin yang sama dengan CX-5 Turbo, yaitu mesin 2.500 cc SkyActiv Turbo AWD. Bisa ditebak kalau sudah dipasang turbo, maka performanya meningkat lebih jauh lagi ketimbang mesin non-turbo.

(Mazda)

Lebih Bertenaga

Dengan mesin turbonya ini, CX-8 mampu menghasilkan performa yang setara dengan CX-5 Turbo. Apalagi ditambah dengan penggerak AWD (all wheel drive), sehingga kemampuan akselerasinya bisa lebih optimal lagi. Sehingga berkendara menggunakan model CX yang satu ini akan terasa lebih menyenangkan.

Selain mesin baru, CX-8 bakal mendapatkan sejumlah minor change, seperti grille dengan warna gunmetal hingga pelek 19 inci terbaru. Headunit-nya hanya berukuran 8 inci, bukan 10 inci seperti yang diharapkan. Tapi setidaknya CX-8 akan menghadirkan sejumlah fitur keselamatan terbaru seperti adaptive cruise control hingga autonomous emergency braking.

Untuk Indonesia sendiri, dikabarkan Mazda akan menghadirkan penyegaran untuk CX-8 pada tahun ini juga. Tapi belum dipastikan apakah itu termasuk mesin turbo-nya juga.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page