Categories: Superbike

Pecco Bagnaia Kalahkan Semua Pembalap Ducati dengan Superbike Panigale V4

Ducati Corse  Pecco Bagnaia mengalahkan semua pembalap Ducati dengan superbike Panigale V4 milik-nya dalam event WDW (World Ducati Week) 2022. Ini adalah akhir pekan yang penting bagi Ducati, di mana mereka merayakan kesuksesan besar yang telah mereka capai selama bertahun-tahun dan di mana mereka berada di depan penonton yang dikhususkan untuk melihat ‘motor merah’ di lintasan. WDW yang digelar di Sirkuit Dunia Misano, diakhiri dengan kemenangan Pecco Bagnaia di Lenovo Race of Champions, mengukuhkan dirinya sebagai pembalap andalan Ducati di semua kompetisi.

Dalam edisi ini insentif besar adalah untuk melihat pertarungan antara pembalap MotoGP dan Superbike di trek. Delapan pembalap yang bersaing di dalamnya telah berpartisipasi dalam kejuaraan prototipe: Francesco Bagnaia, Jack Miller, Johann Zarco, Jorge Martín, Fabio di Giannantonio, Enea Bastianini, Luca Marini, Marco Bezzecchi dan Michelle Pirro, tes rider tim pabrikan Italia dan melakukan wildcard sesekali.

Di Kejuaraan Dunia Superbike, perhatian terfokus pada Alvaro Bautista dan rekan setimnya Michael Rubén Rinaldi, bersama dengan pembalap tim satelit WSBK seperti Bernardi, Bassani, dan anggota Ducati Superbike dan Kejuaraan Dunia Supersport lainnya. Nicoló Bulega, dia tidak dapat ambil bagian setelah dinyatakan ‘tidak sehat’, sehingga melewatkan salah satu hari besar Ducati itu. Danilo Petrucci juga  berpartisipasi membawa bendera MotoAmerica dengan pabrikan Italia.

Dari sesi latihan bebas terlihat Alvaro Bautista tidak dalam kondisi optimal. Dengan gestur kesakitan di tangan kanannya usai terjatuh di Donington Park, pria asal Talave itu tak bisa masuk ke posisi teratas. Untuk semua ini, Bagnaia sudah memastikan performa bagusnya di sesi ini, menjadi salah satu yang tercepat. Luca Marini dan Raffaele de Rosa jatuh tanpa konsekuensi cedera bagi kedua pembalap.

Di sesi kualifikasi, Pecco menegaskan bahwa dia selangkah di depan dari para pembalap Ducati lainnya, menjadi yang tercepat dengan waktu 1:36.086, di depan Marco Bezzecchi, yang merupakan satu-satunya yang bisa menghadapinya.. Michele Pirro menutup baris pertama dari grid.

Rider WSBK Terbaik

Sementara itu, peringkat terbaik di Kejuaraan Dunia Superbike adalah Michael Rubén Rinaldi, mulai dari baris ketiga, sementara Bautista harus puas di posisi ke-15.

Balapan berlangsung selama 8 lap, berkurang empat dari 12 yang dijadwalkan semula, dan berakhir dengan dominasi mutlak Pecco Bagnaia, yang sejak awal telah lolos sendirian dan tidak ada yang mampu menandinginya di balapan World Ducati Week. di mana dia berada di posisi pertama selama semua lap.

Posisi kedua adalah untuk Luca Marini yang baru saja bertunangan dengan naik ke podium di depan para penggemarnya di hari yang akan selalu dia ingat. Sementara itu, Marco Bezzecchi berada di urutan ketiga, dalam perlombaan di mana dia lebih suka bermain aman setelah menangkis serangan dari Jack Miller, yang berada di urutan keempat.

Pertempuran balapan telah terjadi antara pembalap yang berada di tempat kelima dan keenam. Enea Bastianini dan Jorge Martín telah menandai satu sama lain untuk sebagian besar ujian, akhirnya menjadi tempat kelima untuk Italia di kandang dan dengan bayangan kemungkinan promosi ke tim resmi pada tahun 2023.

Di Misano Alvaro Bautista bertujuan untuk tetap main aman dan tidak mengambil risiko, di mana masalah di tangan kanannya akibat crashn di Donington Park membuatnya finis di posisi kedua dari belakang, diikuti oleh rekan setimnya Michael Rubén Rinaldi.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024

Pramac : Bagnaia Bisa Saja Menghindari Kecelakaan dengan Marc

RiderTua.com - Kemenangan pertama musim ini untuk tim Pramac dan Jorge Martin, kandidat gelar MotoGP 2024 dan mengincar tujuan bersejarah: tim…

29 Maret 2024

Pedro Acosta Bisa Menang di Jerez, Tapi Kata Siapa?

RiderTua.com - Baru dua seri berlalu dan kecintaan banyak penggemar MotoGP terhadap Pedro Acosta sudah meroket. Bukan karena bakatnya saja,…

29 Maret 2024