DFSK Siap Produksi Mini EV di Indonesia?

DFSK RiderTua.com – DFSK sudah menghadirkan mobil listrik Mini EV di Indonesia lewat pameran PEVS 2022. Dengan hadirnya mobil barunya ini, mereka sudah semakin siap dalam menyambut elektrifikasi di Tanah Air. Diketahui DFSK sudah bersiap untuk memproduksi mobil listrik. Walau ini bukan yang pertama kali dilakukan terhadap produknya.

Baca juga: DFSK Mini EV, Lawan Barunya Wuling Air ev!

DFSK Sudah Bersiap Memproduksi Mobil Listrik

Mungkin memproduksi mobil listrik bukanlah sesuatu yang sulit bagi DFSK, sebab mereka sudah melakukannya dengan Gelora EV. Walau berupa mobil niaga dalam bentuk van, tapi sepertinya model ini sudah menjadi jembatan bagi mereka untuk melakukan elektrifikasi pada produknya. Yang terbaru, DFSK menghadirkan Mini EV untuk dijual di Indonesia.

DFSK mengaku sudah mempersiapkan diri untuk merakit mobil listrik secara lokal sejak lama. Melalui beberapa penelitian serta pengembangan lebih lanjut, mereka kini sudah bersiap untuk melakukannya. Berbekal pengalaman merakit Gelora EV, DFSK tidak akan merasa kesulitan dalam merakit Mini EV, itupun jika mereka benar-benar akan melakukannya.

(CarSalesBase)

Saingi Wuling

Entah apakah ini kebetulan atau tidak, sepertinya DFSK tidak ingin kalah dari merek senegaranya, Wuling, yang sudah mempersiapkan diri untuk merakit mobil EV. Apalagi sebelumnya merek berlogo ‘lima berlian’ ini juga menghadirkan model serupa dengan Mini EV, yaitu Air ev. Walau Wuling pernah mengenalkan mobil dengan nama serupa seperti DFSK Mini EV, tapi Air ev akhirnya yang dijual di Indonesia.

DFSK sendiri belum menjabarkan seperti apa rencana ke depannya setelah Mini EV bisa diproduksi lokal. Tapi mereka berharap dengan ini pasar mobil listrik di Indonesia bisa berkembang pesat. DFSK juga tidak khawatir harus bersaing dengan merek mobil asal Jepang, terutama Wuling.

Memang sejak awal Wuling dan DFSK bersaing cukup ketat di Tanah Air sejak keduanya hadir beberapa waktu lalu. Keduanya terus menghadirkan berbagai inovasi baru, seperti merilis mobil listrik mungil dengan harga terjangkau.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page