Gigi Dall’Igna: Alvaro Bautista Punya Gaya Balap yang Bagus, Kenapa Dulu Dilepas?

RiderTua.com – Insinyur jenius Ducati Gigi Dall’Igna berbicara tentang pencapaian Alvaro Bautista musim ini, seperti mengubah klasemen umum WorldSBK. Sejak tahun 2019, meskipun di tahun rookie-nya, pembalap asal Talavera de la Reina-Spanyol itu sudah tampil mengejutkan dan bahkan menang melawan Jonathan Rea yang merupakan salah satu pembalap tidak terkalahkan di superbike. Sekarang dia punya lebih banyak pengalaman, Bautista berdiri dengan percaya diri untuk memperebutkan gelar. Masalah gaji menjadi salah satu alasan, kenapa Bautista dulu pergi dari Ducati ke Honda, kenapa dulu Ducati tidak menahannya dengan harga tinggi?.. karena nilai gaji WSBK masih dibawah MotoGP..

Gigi Dall’Igna: Alvaro Bautista Punya Gaya Balap yang Bagus

Dall’Igna berbicara tentang kembalinya Alvaro Bautista ke Ducati tahun ini. “Saya sangat sangat senang. Sejak awal dan ketika tes musim dingin dengan Alvaro, kami punya perasaan yang sangat baik. Kemudian, terutama di balapan pertama, kami melihat bahwa kami cukup kompetitif. Ada dua pembalap lain yang performanya kurang lebih sama di trek, jadi penentuan juara akan sulit sampai akhir musim. Tapi inilah kami, bersaing untuk meraih hasil. Saya sangat senang Alvaro telah kembali bersama kami,” ujar insinyur jenius asal Italia itu.

Ambisi Ducati meraih gelar bersama Bautista. “Memenangkan gelar dunia selalu sulit. Tidak hanya penting untuk memenangkan balapan, tapi kita juga harus konsisten sepanjang tahun. Itu adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan pada motor dan pembalap. Kami berharap punya segalanya, untuk bertarung memperebutkan gelar sampai akhir musim, dan kita lihat saja apa yang terjadi di akhir musim,” imbuh Dall’Igna.

Dall’Igna menganalisa gaya Bautista di atas motor. “Gaya balapnya sangat sangat bagus, dia adalah salah satu pembalap terbaik untuk ditonton di televisi. Tepatnya ini mirip gaya kelas 250cc. Setiap lap dia melakukan hal yang persis sama, jadi cukup mudah untuk mengatur motornya ketika kita mempunyai pembalap seperti dia. Pada akhirnya hal terpenting adalah performanya sangat bagus,” lanjutnya.

Tentang Ducati saat ini di WorldSBK. “Saya yakin mesin V4 adalah mesin terbaik untuk motor kompetisi. Tanpa ragu, kami punya waktu untuk meningkatkan performa motor dan mesin, dan itu tidak mudah karena tingkat persaingan saat ini sangat tinggi. Kami akan melakukan segala kemungkinan untuk meningkatkan motor,” pungkas Dall’Igna.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page