Suzuki S-Presso Dikonfirmasi akan Hadir di Indonesia?

SUZUKI RiderTua.com – Suzuki disebut akan menghadirkan S-Presso di Indonesia pada tahun ini. Namun beberapa kali mereka tidak mau memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai itu. Pada akhirnya Suzuki mengkonfirmasi akan menghadirkan city car terbarunya di Tanah Air. Model tersebut tidak lain adalah S-Presso.

Baca juga: Suzuki Segarkan S-Presso di India, Apa yang Baru?

Suzuki Mengkonfirmasi akan Merilis City Car Terbaru

Penjualan mobil kota di Indonesia sejauh ini masih cukup stabil di tengah krisis chip semi-konduktor. Meskipun perkembangannya tidak secepat segmen lainnya seperti MPV, SUV, bahkan hatchback. Tapi setidaknya segmen city car masih diminati oleh anak muda yang mencari mobil kompak dengan harga terjangkau.

Suzuki sebenarnya sudah lama menjual city car di Tanah Air, yaitu Ignis, terlebih model ini sudah disegarkan beberapa bulan lalu. Tapi nampaknya mereka masih ingin menambah satu lagi model sekelasnya disini untuk memeriahkan pasarnya. Model tersebut adalah S-Presso, yang sudah dijual di India sejak lama.

(Global Suzuki)

Bersama Dengan Ignis

S-Presso memang memiliki desain yang cukup kompak jika dibandingkan dengan Ignis, sehingga cocok dikendarai di jalanan yang padat akan kendaraan. Mungkin ada yang khawatir kalau keduanya bakal saling ‘bentrok’ satu sama lain, mengingat kedua model ini ditempatkan di segmen yang sama. Tapi Suzuki yakin kalau ini justru akan memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen.

Baik Ignis maupun S-Presso sudah diterima dengan baik di pasarnya di India, dan mereka akan melakukan hal yang sama di Indonesia. Mereka juga yakin kalau pasar city car masih memiliki peminatnya di Tanah Air, walau model ini masih cukup baru. Namun dengan kesuksesannya di India, membuat Suzuki cukup percaya diri dengan model tersebut.

Sepertinya segmen mobil kota akan menjadi semakin seru setelah S-Presso dirilis nanti. Sementara sejumlah produsen tidak terlalu memperhatikan segmen ini, Suzuki melihatnya masih memiliki potensi besar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page