Suzuki Segarkan S-Presso di India, Apa yang Baru?

SUZUKI RiderTua.com – Suzuki S-Presso dijadwalkan akan dirilis di Indonesia secepatnya pada tahun ini. Namun di India sudah ada penyegaran yang diberikan dari Maruti Suzuki. Kini Suzuki S-Presso mendapat peningkatan pada mesin serta fiturnya. Walau untuk tampilannya masih sama saja jika dibandingkan dengan model lamanya.

Baca juga: Suzuki Ertiga Hybrid Kini Dipesan 1.655 Unit Selama Sebulan!

Suzuki S-Presso Mendapat Pembaruan Pada Mesin

S-Presso kini mendapatkan penambahan fitur baru, dari ESP (electronic stability program) hingga hills start assist. Kemudian ditambahkan fitur lainnya seperti rem ABS-EBD, sensor parkir, dual airbag, dan masih banyak lagi. Nampaknya kebanyakan penambahan fiturnya berupa tambahan fitur keselamatannya.

Fitur idle stop kini ditambahan pada S-Presso, sehingga dapat meminimalkan konsumsi bahan bakar mobil. Fitur semacam ini kebanyakan bisa ditemukan pada motor matik yang dijual di pasar. Tapi kini sudah ada sejumlah mobil yang memakainya, termasuk Suzuki yang memasangkannya pada S-Presso.

(Global Suzuki)

Model Tetap Sama

Selain idle stop, mesin S-Presso juga didesain agar dapat memberikan performa lebih baik dari sebelumnya. Tentunya untuk menambah efisiensi bahan bakarnya, sehingga tidak perlu bolak-balik mengisi bensin. Meski secara keseluruhan tidak ada yang diubah pada model terbarunya ini, baik dari eksterior maupun interior.

Di India, S-Presso dijual mulai dari Rp 79,5 juta sampai Rp 112,1 jutaan. Mobil ini memang belum juga diluncurkan di Indonesia walau sudah beredar spyshot yang menampilkan unitnya tengah dikirim menggunakan truk. Nampaknya unit tersebut tengah dikirim ke sejumlah dealer sebelum peluncurannya.

Namun belum dipastikan apakah minor change pada S-Presso di India juga akan diberikan untuk S-Presso versi Indonesia. Meskipun sebenarnya S-Presso versi pasar ekspor sedikit berbeda dengan di India.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page