Mitsubishi Sukses Menjual 7,7 Ribu Mobil, Xpander Masih Laris Manis

MITSUBISHI RiderTua.com – Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan penjualan mobil sebesar 7,7 ribu unit pada bulan Juni lalu. Memang hasil ini tidak mencapai angka 10 ribu unit, tapi itu sudah menjadi hasil yang cukup bagus. Mitsubishi Xpander masih menjadi mobil terlarisnya sepanjang periode tersebut. Sementara penjualan mobil niaganya masih cukup lancar.

Baca juga: Mitsubishi Mulai Garap All New Triton?

Mitsubishi Xpander Tetap Menjadi Mobil Terlarisnya

Bulan Juni lalu, MMKSI sukses menjual hingga 7.735 unit mobil. Memang hasil yang didapatkannya sepanjang periode lalu tidak tembus 10 ribu unit, tapi ini dapat memberikan pangsa lebih besar bagi mereka. Sebab kini Mitsubishi menguasai pangsa pasar sebesar 10,2 persen di Indonesia.

Dari hasil tersebut, Xpander tetap menjadi mobil terlarisnya dengan 3,3 ribu unit terjual, ini juga termasuk penjualan model Cross. Meski mendapat facelift beberapa kali, mobil LMPV ini masih menjadi pilihan favorit bagi konsumen Tanah Air. Sementara Pajero Sport yang menjual 2.066 unit tetap mampu mengunci posisi kedua.

(Mitsubishi Motors)

L300 yang Diimpor

Sementara itu untuk mobil niaga seperti L300 sudah bisa terjual hingga 1.636 unit, dan Triton sebanyak 683 unit. Kini Mitsubishi tidak lagi memproduksi L300 di Indonesia, melainkan di Filipina. Memang ini akan membuat harganya menjadi sedikit lebih mahal, tapi setidaknya L300 masih bisa terjual cukup banyak di pasar.

Xpander juga tetap menjadi mobil yang cukup laris terjual di segmennya walau kini persaingannya semakin ketat. Terlebih Hyundai sudah mengenalkan pesaingnya bernama Stargazer beberapa minggu lalu. Itupun ditambah dengan Avanza-Xenia-Veloz yang kini mendapatkan model generasi terbarunya.

Namun Mitsubishi yakin kalau penjualan mobil penumpangnya masih bisa membantunya hingga akhir tahun nanti. Termasuk penjualan mobil niaga seperti L300 hingga Triton, walau kini keduanya diimpor dari luar negeri.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page