Alex Marquez: Honda Punya Waktu 5 Minggu untuk Melakukan Peningkatan

LCR Honda CASTROL RiderTua.com – Alex Marquez bergabung dengan tim Gresini dan akan menunggangi Ducati Desmosedici tahun depan. Rider LCR Honda itu akan bersaing dengan Fabio Di Giannantonio dengan GP22. Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengumumkan kesepakatan ini di TT Belanda-Assen. Sementara itu Alex Rins akan mengambil alih tempatnya di LCR pada tahun 2023.

Alex Marquez: Honda Punya Waktu 5 Minggu untuk Melakukan Peningkatan

Namun sebelum Alex Marquez memulai petualangan di tim dan motor barunya, dia masih mempunyai 9 balapan MotoGP di depannya untuk Tim LCR Honda pada 2022. Di paruh pertama musim, Marquez hanya berada di peringkat 18 secara keseluruhan dengan 27 poin. Hasil terbaiknya musim ini adalah finis di posisi ke-7 di GP Portugal-Portimao.

Agar dirinya mendapatkan hasil yang lebih baik, Alex meminta pabrikan asal Jepang itu melakukan peningkatan. “Bukan hanya saya, semua pembalap Honda membutuhkan lebih banyak peningkatan. Tahun lalu kami bekerja ke arah yang baik di akhir musim. Marc bahkan memenangkan beberapa balapan. Pol juga naik podium,” kata pembalap berusia 26 tahun itu.

“Dengan motor ini, penting bagi HRC untuk membawa perbaikan setelah liburan musim panas. Mereka punya total 5 minggu untuk bekerja. Data dari tes Barcelona pada bulan Juni sangat penting untuk ini,” imbuhnya.

Adik Marc Marquez itu melanjutkan, “Masalah kami bukan hanya cengkeraman di roda belakang. Sayangnya, bagian depan terlalu berat atau setidaknya tidak selaras dengan bagian belakang, sehingga kami kehilangan stabilitas. Kami bisa sedikit meningkatkannya akhir-akhir ini, tapi Honda harus terus memperbaikinya. Kami masih belum mengerti bagian depan motor ini. Kami harus menemukan keseimbangan yang baik.”

Apakah Alex kecewa dengan lamanya waktu yang dibutuhkan Honda untuk membuat kemajuan? “Semua pembalap Honda setuju ketika dikatakan bahwa harus ada motor baru untuk musim ini. Honda juga menginginkannya. Dalam situasi seperti itu, bisa saja progresnya tidak sebagus yang diekspektasikan. Kami harus menerima situasi ini dan kemudian memperbaikinya,” pungkas rider asal Spanyol itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page