Alex Márquez, Mulai Lelah: Jika Gagal di Gresini, Saya Akan Berhenti Balapan!

LCR Honda CASTROL RiderTua.com – Ketika Marc Marquez didera masalah cedera nan panjang, Alex Márquez juga mulai lelah di Honda, dia akan menjadi orang pertama yang mengatakan ‘stop’ jika dia tidak berhasil di Gresini.. “Saya perlu istirahat tidak seperti yang lain karena paruh musim ini sangat sulit dan secara mental saya kelelahan,” katanya.. Meskipun dia percaya pada proyek Gresini dan kemampuannya untuk membangkitkan kembali dirinya di atas motor Ducati yang telah membuktikan motor ‘serba guna’ di trek, cocok di banyak sirkuit dan ramah pembalap. Namun demikian, dia mengklaim bahwa dia akan mengakui bahwa dia “tidak ditakdirkan” untuk berada MotoGP jika hasilnya tidak ada atau sama seperti di Honda musim ini.

Setelah awal musim yang rumit dengan RC213V yang masih sulit untuk dijelaskan, Alex Márquez telah mengumumkan perubahan arah dalam karirnya tahun depan karena dia akan bergabung dengan jajaran pasukan Ducati di tim Gresini, setelah tiga musim dihabiskan di Honda.

Fabio Di Giannantonio - Alex Marquez - Gresini Ducati
Alex Marquez bergabung dengan Gresini Ducati bersama Fabio Di Giannantonio untuk 2023

Pabrikan Jepang itu masih belum mengumumkan line-up untuk 2023, baik di tim resminya maupun di tim satelitnya, dan karena itu pintu tampaknya tidak sepenuhnya tertutup untuk pembalap Spanyol itu. Meskipun dia butuh motivasi untuk merubah dirinya agar bisa berkembang. “Saya berbicara dengan Lucio Cecchinello (bos tim LCR) dan mengatakan kepadanya bahwa saya tidak mungkin bertahan di LCR, dan itu adalah pilihan saya. Saya tidak tahu ke mana saya akan pergi, apakah saya akan berakhir di rumah atau tidak, tapi saya tidak bisa melihat diri saya bertahan di tim, saya butuh perubahan. Secara mental, itu adalah paruh musim yang sulit, tahun lalu juga. Kami memiliki beberapa level tertinggi, tetapi sedikit, dan saya membutuhkan perubahan dan untuk terus berkembang sebagai pembalap dan sebagai pribadi. Saya percaya bahwa perubahan ini (Ducati) akan banyak membantu saya”, jelas Álex Márquez.

Apakah Alex akan langsung bagus dengan motor Ducati?.. “Saya tidak suka berbicara tentang motor yang belum saya coba. Memang benar banyak pembalap yang sangat cepat dengan motor ini dan tentunya beradaptasi dengan banyak gaya balap. Saya akan melihat potensinya ketika saya mencobanya, tetapi di atas kertas itu adalah motor yang bagus. Itu sebabnya saya mengambil kesempatan ini karena saya percaya pada proyek, motor, dan tim,” kata Juara Dunia Moto2 dan Moto3 itu.

Berhenti

Terlepas dari motivasi baru ini melalui kesempatan yang terbaik di depannya, Márquez mengakui bahwa keraguan masih ada setelah satu setengah tahun tanpa hasil, dan dia tidak akan ragu untuk mengatakan berhenti jika situasinya terjadi lagi di Ducati.

“Terkadang jelas bahwa saya meragukan diri saya sendiri. Apakah saya baik atau tidak? Apa yang lebih baik daripada memiliki Ducati? Jika tahun depan hasilnya tidak seperti yang diharapkan, saya akan menjadi orang pertama yang mengatakan bahwa saya tidak baik dan tidak ditakdirkan untuk berada disana (MotoGP),” tegas adik Marc itu.

Sekarang, Alex Márquez akan dapat bergerak maju dengan tenang, setelah periode ketidakpastian yang panjang ini. “Kami memiliki setengah musim di depan kami dan saya akan terus membantu Honda dengan cara terbaik, tetapi saya menantikan penandatanganan, sebelum musim panas, untuk diam, menikmati, dan memutuskan hubungan. Saya perlu istirahat tidak seperti yang lain karena paruh musim ini sangat sulit dan secara mental, saya kelelahan.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page