Hyundai N Terbaru akan Segera Hadir?

HYUNDAI RiderTua.com – Hyundai Ioniq 5 disebut akan mendapat varian sport N beberapa waktu lalu. Tapi ternyata Ioniq 6 juga ikut kebagian modelnya, walau belum resmi dijual di seluruh dunia. Hyundai sudah menampilkan konsep dari kedua mobil terbarunya dalam model N Vision. Keduanya dipastikan bakal dijadikan sebagai mobil produksi massal.

Baca juga: Hyundai Stargazer Resmi Diperkenalkan, Lawan Baru Avanza Dkk!

Hyundai Tampilkan Model Konsep N Vision

Mungkin ada yang menganggap kalau Ioniq 5 dan 6 bakal tetap mempertahankan model aslinya dalam varian N nantinya. Tapi nampaknya Hyundai hanya akan memakai platform dari kedua model ini untuk membuat model yang baru. Apalagi salah satu diantaranya memakai tenaga hidrogen fuel cell, walau satunya lagi masih mempertahankan tenaga listrik murni.

Meski hanya meminjam modelnya, tapi desainnya sudah menarik perhatian banyak orang. Seperti model konsep N Vision 74 yang memakai basisnya Ioniq 5, dengan desain ala sportcar klasik. Walau bukan desain final, tapi modelnya yang mengingatkan pada mobil mesin waktu DeLorean dari Back from The Future sudah menarik perhatian banyak orang.

(Motor1)

Ioniq 5-6 N?

Sementara model RN22e juga demikian, yang masih memiliki kemiripan dengan Ioniq 6. Walau demikian, keduanya memiliki bodykit tambahan, termasuk spoiler belakang, untuk menegaskan ciri khas ala sportcar. Penggeraknya sendiri akan didesain berbeda dari model basisnya, tapi khusus N Vision 74 bakal lebih berbeda lagi.

Sebab N Vision 74 akan mengusung tenaga hidrogen fuel cell, bukan listrik seperti RN22e. Nampaknya Hyundai ingin mengembangkan inovasi baru pada sportcar dengan membuat teknologi FCEV khusus. Sehingga mobil bisa menghasilkan nol emisi, tapi tetap memberikan performa tinggi.

Entah apakah kedua model konsep ini akan menjadi varian N resmi untuk Ioniq 5 dan 6, sebab dari penggeraknya saja sudah berbeda jauh.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page