Takut Pengaruh Pensiun VR46, Valencia Menyiapkan Penghormatan Khusus untuk Valentino Rossi

Valentino Rossi RiderTua.com – MotoGP tanpa Valentino Rossi menyebabkan beberapa ketakutan dalam penjualan tiket, infonya akan ada sebuah penghormatan khusus sedang dipersiapkan di seri terakhir GP Valencia. Acara balap bergengsi MotoGP masih bisa digelar dengan baik menurut Carmelo Ezpeleta, yang sejauh ini terlihat menurun di Mugello, di mana jumlah penonton edisi lalu belum tercapai. Namun kekosongan besar yang ditinggalkan Valentino Rossi tidak dapat disangkal dan dalam banyak hal dapat diprediksi.

Tentu bukan ketidakhadiran The Doctor yang menyebabkan krisis publik, tetapi diperlukan fase transisi untuk melupakan popularitas dan karisma sang juara dari Tavullia itu. Bisa dilihat pengaruh seorang Vale, dan apa yang dia lakukan di Fanatec GT WCE, kategori balap mobil yang tidak diketahui banyak orang beberapa bulan yang lalu, dan hari ini menjadi buah bibir semua penggemar MotoGP, di balap mobil Misano, publik hanya ada untuk dia…

Hingga saat ini, para penggemar MotoGP telah membeli 15% dari tiket GP Valencia yang tersedia.. adanya acara penghormatan untuk Valentino diharapkan bisa dongkrak penjualan tiket.. Wah sudah pensiun kok masih jadi ‘icon’ saja nih, yang muda-muda pada kemana aja?
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..! baca: terms-of-service-Copyright)

Balapan MotoGP terakhir Valentino Rossi berlangsung November lalu di Ricardo Tormo di Valencia, sebuah sirkuit yang mendedikasikan mural untuk juara dunia sembilan kali itu. Di sisi lain, absennya Marc Marquez tentu tidak mendukung pertunjukan, meski tidak ada kekurangan dukungan di lintasan. Tapi kebanyakan penonton mencari legenda untuk “dimuliakan”, dari seorang pembalap yang tahu bagaimana memberikan tontonan menarik untuk Kejuaraan Dunia. Trek Valencia telah diperbarui dengan Dorna hingga 2026, dengan balapan yang dikonfirmasi untuk musim 2023, setelah itu sistem rotasi harus dimulai dengan sirkuit di Spanyol dan lainnya (Jerez, Aragon, Catalunya dan Portimao).

Perpisahan Valentino Rossi

Pensiunnya Valentino Rossi juga membuat takut Gonzalo Gobert-Cézanne, direktur sirkuit Ricardo Tormo di Cheste. Pada edisi terakhir yang menandai berakhirnya karir pembalap Pesaro, penjualan tiket mencatatkan rekor penjualan mencapai 91% dari kapasitas. Menyentuh angka 2015, saat penentuan gelar juara dunia MotoGP pada balapan terakhir usai event di Sepang, dengan gelar di tangan Jorge Lorenzo. Sulit untuk membuat prediksi untuk GP Valencia 2022 yang dijadwalkan 4 hingga 6 November, saat berbicara dengan media Spanyol AS, dia ingin mendedikasikan inisiatif untuk legenda Italia. “Itu memberi kami momen-momen kejayaan yang luar biasa. Kami ingin memberikan penghormatan kami kepadanya, yang akan menyiapkan Walk of Fame kami, yang disediakan untuk para pemenang MotoGP di Ricardo Tormo”.

Hingga saat ini, para penggemar telah membeli 15% dari tiket yang tersedia, sebelum kemudian Doctor akan tiba di Ricardo Tormo pada bulan September, di mana dia akan mengendarai Audi R8 GT3-nya di kejuaraan GT WCE. “Kami akan beralih dari trek, saya tidak mengatakan dibenci, tetapi yang tidak terlalu disukai Rossi, menjadi trek favoritnya di dunia. Dia kembali dengan GT World Challenge, jadi dia akan segera membeli rumah di dekatnya,” katanya sambil tertawa. (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..! baca: terms-of-service-Copyright)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page