Ducati Segarkan Panigale V4, Apa yang Baru?

DUCATI RiderTua.com – Ducati masih terus memberikan penyegaran untuk sejumlah produk yang dijualnya di pasar. Seperti Panigale V4, yang masih menjadi andalannya di segmen motor sport full fairing. Ducati menghadirkan penyegaran untuk Panigale V4 berupa peningkatan fitur secara teknis. Walau dari tampilannya masih sama seperti model yang dijual saat ini.

Baca juga: Penjualan Sepeda Motor Bulan Mei 2022 Paling Rendah Tahun Ini?

Ducati Hadirkan Penyegaran Untuk Panigale V4

Panigale V4 sendiri masih menjadi andalan Ducati di segmennya, jadi memberikannya ubahan bisa membuatnya tetap tampil segar. Pada penyegaran ini, Ducati menghadirkan peningkatan pada fitur engine brake control Evo 2 yang kini memiliki tiga mode operasi. Pengereman dan gaya intersia pada roda belakang juga mendapat peningkatan.

Fitur Ducati Quick Shift kini dapat meningkatkan perpindahan gigi di semua level yang merespon bukaan gas. Ducati Traction Control dan electric throttle ride-by-wire memiliki traksi lebih besar berkat adanya cornering traction control. Sehingga berkendara menggunakan motor ini dapat lebih lincah dan lebih kencang dari sebelumnya.

(Ducati)

Lebih Baik Dari Sebelumnya

Bahkan kipas pendingin pada mesin juga ikut mendapat pembaruan, sehingga mesin bisa lebih dingin saat bekerja. Tentunya ini dapat mencegah mesin mengalami overheat ketika dikendarai dalam kecepatan tinggi. Nampaknya Ducati ingin mempertahankan kualitas yang dimiliki Panigale V4 selama ini, tapi tetap meningkatkan performanya lebih jauh.

Walau dengan sejumlah penyegaran tersebut, Panigale V4 tidak mendapat ubahan pada penampilannya sama sekali. Tapi setidaknya modelnya yang sekarang sudah lebih baik dari sebelumnya. Namun belum bisa dipastikan apakah nantinya pembaruan ini bakal dihadirkan di pasar global.

Untuk saat ini, Ducati baru akan menyediakannya di Benua Eropa mulai akhir bulan Juli 2022 mendatang. Motor sport full fairing tersebut juga akan tampil dalam World Ducati Week 2022 bulan ini di Italia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page