Hyundai Stargazer Resmi Diperkenalkan, Lawan Baru Avanza Dkk!

HYUNDAI RiderTua.com – Hyundai akhirnya menampilkan sosok Stargazer setelah sekian lama. Mobil low MPV ini tampil sebagai mobil yang elegan nan modern, tapi juga terlihat berkelas. Hyundai Stargazer dijual mulai dari Rp 250 juta hingga Rp 300 jutaan di Tanah Air. Dibekali dengan fitur lengkap, merek mobil asal Korea Selatan ini siap menyambut Avanza dkk di kelasnya.

Baca juga: Hyundai dan Wuling yang Sudah Bisa Produksi Mobil EV di Indonesia

Hyundai Stargazer Dijual Rp 250-300 Jutaan di Indonesia

Mengusung desain ‘Sleek One Box’, Stargazer memiliki desain yang begitu bongsor tapi terlihat elegan. Walau demikian, bodinya yang bongsor memberikannya keunggulan pada dimensinya jika dibandingkan dengan model sekelasnya. Sehingga ini dapat memungkinkan Stargazer dalam memiliki ruang kabin yang lebih lega.

Dari desain fascia-nya, sekilas Stargazer memiliki wajah mirip Staria, tapi dengan kesan ala fascia Xpander. Tapi ini menghasilkan mobil dengan desain yang begitu modern, dan tampil beda dari model sekelasnya. Selain itu, lampu LED belakang pada model ini juga terlihat minimalis namun bisa terlihat jelas di siang maupun malam hari.

(Hyundai Motors Indonesia)

MPV Berkelas

Bagian dalamnya nampak lega, dengan desain dasbor yang sangat modern tapi terlihat minimalis. Stargazer memiliki dua pilihan konfigurasi jok, yaitu 6-seater dan 7-seater, dengan pilihan 6-seater hanya tersedia pada varian Trend, Style, dan Prime. Sementara varian 7-seater disebut menjadi model standar untuk semua varian yang ada.

Untuk mesinnya, Stargazer mengusung mesin yang juga dipakai oleh Creta, yaitu mesin 1.500 cc 4 silinder bertenaga 115 ps dan torsi 144,1 Nm. Berbeda dengan Creta, Stargazer kini dilengkapi dengan paket fitur Hyundai SmartSense yang memiliki sejumlah fitur keselamatan. Dari lane keeping assist, forward collision avoidance assist, serta blind spot dan rear cross traffic collision avoidance assist.

Ada empat varian yang ditawarkan, yaitu Active, Trend, Style, dan Prime, dengan harga mulai dari Rp 243,3 juta hingga Rp 307,1 juta (on the road Jakarta). Banderol yang begitu murah ini menjadi andalan Stargazer dalam menyambut persaingan di segmen LMPV.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page