Mobil yang Kurang Laku di Pasar Bulan Juni 2022, Ada Sienta dan Baleno

MOBIL RiderTua.com – Mobil yang ada di Indonesia biasanya dapat terjual hingga ribuan unit per bulannya. Tapi masih ada yang mencatatkan hasil yang cukup kecil jika dibandingkan dengan model sekelasnya. Sejumlah mobil yang kurang laris di pasar memang jumlahnya cukup sedikit. Walaupun demikian, perbedaannya dengan penjualan di kelasnya sudah jauh berbeda. 

Baca juga: Toyota Masih Memimpin Penjualan Mobil di Indonesia!

Mobil yang Kurang Laris di Pasar Jumlahnya Sedikit

Memang mobil Toyota rata-rata memiliki penjualan di atas 1.000 unit per bulannya. Tapi masih ada model yang hanya terjual kurang dari itu, yang tak lain adalah Toyota Sienta. Mobil MPV sliding door yang tersisa di Indonesia ini hanya dapat menjual hingga 11 unit sepanjang bulan Juni lalu.

Berbeda dengan DFSK Glory i-Auto, yang hanya menjual tiga unit saja selama sebulan. Mungkin agak aneh kedengarannya mengapa mobil secanggih ini hanya bisa terjual kurang dari lima unit. Padahal Glory i-Auto sudah bisa menjadi lawan yang setara bagi model senegaranya, Wuling Almaz.

(Carvaganza)

Audi dan Toyota

Sienta dan Glory i-Auto masih beruntung dapat terjual di pasar meski penjualannya kurang dari 20 unit. Sebab ada mobil yang tidak terjual sama sekali pada bulan Juni lalu, seperti Suzuki Baleno. Bahkan Baleno disebut sudah tak mencatatkan penjualan selama empat bulan terakhir, sepertinya menandakan kalau model ini memang sudah seharusnya disegarkan.

Audi ternyata tidak mencatatkan penjualan untuk dua mobilnya, yaitu Q3 dan Q7. Mungkin mereka tidak terlalu mengkhawatirkannya, sebab mereka masih memiliki model lainnya yang dijual di Tanah Air. Entah apakah Audi masih ingin menjual kedua model tersebut walau penjualannya kosong selama bulan Juni lalu.

Sejumlah model memang belum mendapatkan penyegaran sejak ubahan terakhirnya dirilis. Entah itu berupa facelift maupun hanya sekedar minor change.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page