Honda HR-V Kini Inden 3 Bulan, Pertanda Baik?

HONDA RiderTua.com – Honda HR-V masih dicari-cari oleh banyak konsumen di Indonesia. Saking banyaknya, mobil SUV ini memiliki waktu tunggu yang cukup lama hingga lima bulan. Namun kini Honda HR-V hanya diinden selama tiga bulan saja. Nampaknya Honda sudah dapat mengatasi penumpukan pemesanan dari konsumen meski secara perlahan.

Baca juga: Honda CR-V Generasi Ke-6 Resmi Dirilis!

Honda HR-V Kini Diinden Selama Tiga Bulan Saja

Dengan membawa model baru yang lebih modern, tak heran kalau HR-V langsung menjadi rebutan konsumen di Indonesia. Sehingga membuat model ini semakin laris di pasarnya, tapi ini juga membuat Honda semakin kewalahan. Sebab makin banyaknya inden yang didapatnya mengakibatkan waktu tunggu indennya menjadi lebih lama.

Sebelumnya HR-V diinden paling lama hingga lima bulan, cukup lama dari yang diperkirakan. Ini terjadi karena Honda yang mengalami dampak dari krisis chip semi-konduktor. Sehingga membuat mereka harus menyesuaikan produksinya dengan kondisi yang terjadi, walau ini berarti Honda menghentikan sementara produksi model seperti LMPV Mobilio.

(Honda Indonesia)

Banyak Peminat

Namun sepertinya usaha yang dilakukan Honda sudah membuahkan hasil, dengan waktu tunggu inden HR-V kini berkurang menjadi tiga bulan. Honda mengaku kalau pasokan sejumlah komponen mobil perlahan kembali memulih seperti dulu. Tentu ini menjadi pertanda baik, karena dengan ini Honda dapat memenuhi pesanan lebih cepat lagi dari awal peluncuran HR-V.

Sejauh ini mobil SUV tersebut dapat terjual hingga ribuan unit, walau diperkirakan angka penjualannya bisa terus meningkat. Apalagi dengan produksinya yang perlahan memulih, membuat Honda dapat mengirimkan lebih banyak unit ke konsumen. Sehingga dengan ini, hasil penjualan untuk beberapa bulan ke depan bisa meningkat secara perlahan.

HR-V masih mencatatkan hasil yang cukup bagus selama ini. Honda masih menjadikannya sebagai andalannya di pasar SUV selain BR-V.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page