Fabio Quartararo Mendapat Gelar Kehormatan dari Negara Prancis

Monster Energy Yamaha MotoGP RiderTua.com – Fabio Quartararo dilantik menjadi Legiun Kehormatan pada Hari Nasional Prancis. Pembalap Yamaha itu dianugerahi Order of Merit ‘Chevalier de la Legion d’Honneur’. Ini adalah yang pertama dari lima gelar di Legiun Kehormatan Prancis, yang diberikan atas prestasi membanggakan baik dari militer maupun sipil, bakat terkemuka dan pencapaian besar. Sekarang El Diablo dihormati sebagai seorang ksatria Prancis dan diizinkan untuk memakai medali pada pita di dada kirinya.

Fabio Quartararo Mendapat Gelar Knight of the Legion of Honour

Fabio Quartararo memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 bersama tim pabrikan Yamaha. Pembalap asal Prancis itu mengungguli Pecco Bagnaia dari Ducati dengan 26 poin. Fabio memenangkan lima balapan dan lima kali meraih podium lainnya. Dia adalah juara dunia pertama di kelas utama yang berasal dari Prancis.

Pada tahun 2022, di paruh pertama musim El Diablo berhasil memimpin klasemen MotoGP secara keseluruhan. Dengan kondisi tersebut, Quartararo menerima penghargaan yang sangat istimewa pada 14 Juli, hari libur nasional Prancis.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk diangkat menjadi Knight of the Legion of Honour. Saya sangat bangga mengenakan corak-corak Prancis. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menaikkan corak-corak ini ke level tertinggi selama beberapa tahun mendatang,” tulis Fabio Quartararo di Instagram.

BTW, pembalap reli Sebastien Ogier juga dilantik ke dalam Legiun Kehormatan sebagai seorang ksatria.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page