Toyota Masih Memimpin Penjualan Mobil di Indonesia!

TOYOTA RiderTua.com – Toyota seakan tak terkalahkan selama beberapa tahun terakhir di Indonesia. Bagaimana tidak, dengan penjualannya yang terus berada di posisi teratas membuatnya semakin tidak terkejar. Toyota juga masih menguasai penjualan mobil di Tanah Air pada semester pertama tahun ini. Sehingga posisinya di pasar roda dua semakin kuat lagi, walau dengan hadirnya sejumlah merek baru.

Baca juga: Toyota: Makin Banyak Konsumen yang Membeli Mobil Hybrid

Toyota Masih Kuasai Penjualan Mobil di Tanah Air

Selama semester pertama tahun ini, Toyota berhasil menjual hingga 149.461 unit mobil secara wholesales dan 146.202 unit secara retail. Hasil yang didapatnya ini membuatnya jauh lebih unggul dari merek mobil lainnya, bahkan termasuk divisinya sendiri, Daihatsu. Merek mobil asal Jepang ini hanya mampu menjual 90.343 unit secara wholesales.

Honda menempati posisi ketiga dengan 62.585 unit mobil terjual, dan hasil tersebut sudah cukup bagus. Mengingat Honda terkena dampak cukup parah dari krisis chip semi-konduktor yang menganggu produksinya. Mitsubishi Motors menyusul dengan hasil mencapai 51.296 unit.

(AutoInfluence)

Hyundai vs Wuling

Selanjutnya Suzuki di posisi kelima yang mampu menjual 41.413 unit mobil, disusul Isuzu sebanyak 17.229 unit. Divisi kendaraan komersil Mitsubishi Fuso sanggup mencatatkan hasil hingga 15.799 unit, dan Hino yang juga menjual produk serupa menjual 12.426 unit kendaraan. Terakhir ada Hyundai dan Wuling, masing-masing mencatatkan hasil 11.282 unit dan 11.261 unit.

Jika diperhatikan, Hyundai dan Wuling memiliki catatan penjualan dengan selisih sangat tipis satu sama lain, yaitu hanya 21 unit saja. Membuktikan kalau Wuling sudah mulai mengejar Hyundai yang terus memperluas lini produknya. Apalagi keduanya kini sudah menjual mobil listrik di Indonesia.

Persaingan di pasar roda empat masih akan terus berlanjut hingga akhir tahun nanti. Namun Toyota dipastikan masih tetap memimpin pasarnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page