Suzuki Baleno Tidak Terjual Sama Sekali Selama 4 Bulan, Ada Apa?

SUZUKI RiderTua.com – Suzuki kini memiliki sejumlah mobil yang dijualnya di Indonesia. Salah satunya Baleno yang diturunkan ke segmen hatchback untuk melawan model seperti Toyota Yaris dan Honda City Hatchback. Namun entah mengapa penjualan Suzuki Baleno mengalami penurunan cukup drastis selama empat bulan terakhir. Sebab tak ada satupun unit mobil yang terjual saat itu.

Baca juga: Suzuki Jimny Long Bakal Dijual di Eropa, Pakai Mesin Hybrid!

Suzuki Baleno Alami Penurunan Penjualan Mobil

Biasanya penjualan Baleno bisa mencapai puluhan unit per bulannya, atau paling tidak terjual hingga lima unit. Tapi penjualannya yang tidak mencatatkan hasil apapun sudah dianggap tidak wajar. Apalagi ini terjadi selama empat bulan berturut-turut, sehingga membuat beberapa orang khawatir akan nasib Baleno.

Selama empat bulan, Baleno tidak menjual satupun unit di Tanah Air, dan ini agak mengherankan karena model ini setidaknya bisa terjual lima hingga 10 unit. Kelihatannya pasar tujuannya sudah mulai jenuh dengan model yang ditawarkan Baleno saat ini. Entah apakah sudah waktunya bagi Suzuki untuk memberikan facelift.

(The Financial Express)

Kalah Laris Dari Ertiga

Di India, Baleno sudah mendapatkan facelift yang memberikan tampilan lebih segar dan modern. Walau sejumlah fitur dan spesifikasinya tidak mengalami banyak ubahan, setidaknya model ini dapat tampil keren dengan model terbarunya. Seharusnya Baleno yang dijual di Indonesia juga ikut mendapat facelift.

Sejak dijual di Indonesia tahun 2018 lalu, Baleno memang menjadi andalan Suzuki di pasar hatchback. Tapi jika dibandingkan dengan produk lainnya, model ini kalah laris dari Ertiga maupun XL7 di pasar mobil penumpang. Bahkan model seperti Ignis saja masih bisa terjual dalam jumlah yang cukup bagus.

Suzuki sendiri tidak membicarakan apapun soal Baleno belakangan ini. Tapi semoga saja Baleno bisa disegarkan secepatnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page