Suzuki Jimny Long Bakal Dijual di Eropa, Pakai Mesin Hybrid!

SUZUKI RiderTua.com – Suzuki Jimny 5-door dipastikan bakal dirilis dalam waktu dekat. Walau belum diumumkan jadwal peluncurannya, model ini akan menjadi produk global selanjutnya. Suzuki diketahui juga akan menjualnya di Eropa dengan nama Jimny Long. Tentunya dengan mesin hybrid agar bisa dijual disana.

Baca juga: Suzuki Buka Pemesanan S-Presso di Indonesia!

Suzuki akan Menjual Jimny 5-Door di Eropa

Jimny 3-door memang sudah cukup membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. Bagaimana tidak, sebagai salah satu SUV legendaris dari Suzuki, tentu tidak ada yang ingin melewatkan untuk mendapatkan mobil yang satu ini. Apalagi Jimny model terbaru masih mempertahankan ciri khasnya selama ini, tapi didukung oleh fitur kekinian.

Dengan banyaknya peminat akan model ini, Suzuki mulai membuat varian lainnya dengan 5 pintu alias 5-door. Maruti Suzuki disebut yang akan memproduksi modelnya dan akan dijual di pasar global, tak hanya di India saja. Itupun termasuk Eropa, walau mereka tahu aturan emisinya cukup ketat disana.

Render Jimny 5 Door (Autocar India)

Mesin Hybrid

Bahkan mereka pernah berusaha untuk menjual Jimny di Eropa, tapi karena emisinya tidak sesuai standar, penjualannya sempat dihentikan. Belajar dari pengalaman tersebut, Suzuki hanya akan menawarkan pilihan mesin hybrid. Lebih tepatnya mesin mild hybrid 1.500 cc turbo, sehingga performanya bisa setara dengan mesin bensin biasa.

Teknologi mild hybrid yang dimaksud sebenarnya masih sama dengan Ertiga Hybrid, yaitu SmartHybrid. Jadi mengenalkan Jimny Long Hybrid di negara seperti India dan Indonesia tidak akan terlalu sulit. Namun sepertinya Suzuki lebih memilih mesin bensin, sebab konsumen sudah cukup familiar dengan model standarnya.

Kemungkinan Jimny Long baru bisa dirilis sekitar akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023. Itupun jika produksinya tidak terganggu oleh adanya krisis chip semi-konduktor.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page