Hyundai Stargazer vs Avanza dkk, Mana yang Paling Terjangkau?

HYUNDAI RiderTua.com – Hyundai Stargazer resmi diperkenalkan di Indonesia sebagai mobil terbaru dari merek asal Korea Selatan tersebut. Model ini menjadi lawan baru bagi Avanza dkk di segmen low MPV. Hyundai Stargazer mengandalkan fitur lengkap dan dibanderol mulai dari Rp 250 jutaan. Tentunya dengan menawarkan berbagai keunggulan lainnya.

Baca juga: Hyundai Stargazer Resmi Diperkenalkan, Lawan Baru Avanza Dkk!

Hyundai Stargazer Dibanderol Mulai Dari Rp 250 Jutaan

Sebenarnya sudah ada mobil LMPV termurah disini, yaitu Wuling Confero yang menjual varian termurahnya dengan harga Rp 185,7 jutaan. Ada juga varian lainnya yang dijual di bawah Rp 250 jutaan, yaitu varian Confero S dengan banderol Rp 210 jutaan. Tapi setidaknya masih ada model lainnya yang memiliki harga hampir setara dengan Stargazer.

Avanza yang baru mendapatkan model terbarunya kini dibanderol mulai dari Rp 234 juta hingga Rp 295 jutaan. Itu baru Avanza, kalau Xenia paling murah Rp 216 juta sampai Rp Rp 275 juta. Ini belum termasuk versi termahalnya Avanza, Veloz, yang bisa dibanderol lebih dari Rp 300 juta.

(Viva)

Fitur Lengkap?

Selanjutnya, mobil kembar lainnya yang dijual di Indonesia ada Xpander, dengan harga mencapai Rp 254-307 jutaan, serta Livina Rp 254-297 jutaan. Nampaknya Xpander lebih mahal dari kembarannya sendiri, meski selisihnya cukup tipis satu sama lain. Lalu Suzuki Ertiga yang dibanderol Rp 255 juta hingga Rp 259 juta untuk mesin bensin, dan Rp 271-293 juta untuk varian hybrid.

Honda masih mengandalkan Mobilio yang dijual Rp 230 jutaan, walau hanya tersisa satu varian saja di pasar. Meski banderolnya sedikit lebih mahal dari kompetitornya (kecuali Xpander), Stargazer memiliki fitur yang cukup lengkap. Bahkan model ini juga menawarkan pilihan captain seat, sesuatu yang tidak dimiliki oleh rival sekelasnya.

Stargazer sendiri dijual mulai dari Rp 250 juta sampai Rp 300 jutaan, kira-kira hampir setara dengan Xpander. Itupun sudah termasuk fitur yang dimilikinya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page