Alberto Puig: Konsumen Tetap Membeli Motor Ducati Meskipun Tidak Menang!

MotoGP RiderTua.com –  Alberto Puig, manajer tim Honda saat ditanya apakah kemenangan pembalap di MotoGP berpengaruh terhadap penjualan sepeda motor produksi?.. “Mereka (konsumen) membeli Ducati meskipun dia tidak menang,” katanya.. Honda tidak menjalani momen terbaiknya dalam sejarah MotoGP, tampaknya terikat dengan Marc Marquez, tetapi Alberto Puig tidak mau mendengar tentang strategi mereka yang salah. Lagi pula, sampai cedera di Jerez pada tahun 2020, juara Cervera memonopoli Kejuaraan Dunia dengan pengecualian satu-satunya musim 2015.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Jorge Lorenzo, Pol Espargaro, Alex Marquez gagal dengan RC213V, Taka Nakagami tidak pernah naik podium selama hampir lima tahun. Dan mulai tahun depan mereka dikabarkan akan mencoba kemampuan Joan Mir di tim resmi, dengan Alex Rins di tim satelit LCR.. BTW.. memang kemenangan tidak berpengaruh secara langsung, namun konsumen akan bangga jika motor yang dibelinya adalah ‘masih kerabat’ dengan motor juara bukan?🤔

Motor Pemenang

Manajer tim Honda itu melindungi dirinya dari kritik apa pun.. Kombinasi Marquez dan Honda sangat kuat selama bertahun-tahun, memenangkan kejuaraan enam kali dalam tujuh tahun. Dan sekarang setelah cedera selama dua tahun, dia datang dan pergi, dia tidak bisa mengembangkan motornya. Itu sebabnya Honda dalam masalah. Marc tidak hanya pembalap kunci dalam balapan, tetapi juga dalam evolusi motor Honda yang tidak ada yang tahu lebih baik darinya.

Ducati Corse mengumpulkan podium, pole position, kemenangan, memiliki empat pembalap di posisi tujuh teratas klasemen. Tapi mereka tidak memimpin kejuaraan MotoGP saat ini, Desmosedici GP adalah motor yang mudah untuk semua pembalapnya, tetapi filosofi ini, menurut Alberto Puig, tidak akan pernah terbukti berhasil. Honda, di sisi lain, tidak pernah berpikir untuk membuat prototipe yang dapat berhasil baik dengan semua pembalapnya. Namun untuk mempersiapkan motor yang mampu membawa Marc Marquez meraih sukses juara dunia.

“Dalam sejarah balap, kami selalu fokus pada satu pembalap. Sekarang, mungkin untuk pertama kalinya, kami mengalami masalah dengan sistem ini. Pabrikan lain belum berada di garis depan sesering Honda,” kata manajer Honda itu. Ya, Ducati membuat motor yang hebat. Itu benar, karena motor ini memberikan kesan yang baik di lintasan. Di Honda, kami telah berada dalam situasi ini selama bertahun-tahun…”.

MotoGP dan Penjualan Sepeda Motor

Seberapa penting hasil penjualan sepeda motor, yang pada akhirnya merepresentasikan tujuan akhir mengikuti kejuaraan MotoGP? Apakah hasil Mick Doohan, Valentino Rossi atau Marc Marquez membantu mendorong angka penjualan? Atau apakah konsumen yang akan membeli sepeda motor lebih memikirkan kemenangan Fabio Quartararo bersama Yamaha?

Alberto Puig juga membahas ini.. “Ada banyak pelanggan (konsumen sepeda motor)yang membeli sepeda motor Ducati atau BMW, meskipun perusahaan-perusahaan ini tidak pernah memenangkan kejuaraan. Anda juga membeli sepeda motor MV Agusta, mereka adalah sepeda yang sangat cantik. Makanya saya tidak setuju 100 persen”. Faktanya, Honda bisa menutup musim MotoGP 2022 tanpa satu kemenangan pun, seperti yang sudah terjadi pada 2020. Dan anggaran pada akhirnya masih memiliki bobot.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page