Mercedes-Benz Bakal Rilis EQS di Indonesia Tahun Ini!

MERCEDES-BENZ RiderTua.com – Mercedes-Benz baru saja mengenalkan model C-Class terbaru di Indonesia. Tapi nampaknya mereka masih memiliki model baru lainnya, yaitu mobil listrik EQS. Mercedes-Benz berencana untuk meluncurkan EQS pada akhir tahun ini di Tanah Air. Dengan ini, mereka mulai menjual mobil listriknya secara perdana disini.

Baca juga: Recall Mobil Mercedes-Benz Akhirnya Diumumkan di Indonesia

Mercedes-Benz Luncurkan EQS Akhir Tahun Ini

Sejauh ini Mercedes-Benz sudah menghadirkan berbagai jenis model yang dijualnya di Indonesia. Namun belum ada satupun mobil listrik yang dijualnya sampai sekarang. Padahal merek mobil senegaranya, BMW, sudah mulai menjual Mini Electric disini, ditambah dengan model iX dan i4 yang akan dirilis nanti.

Seakan tidak mau ketinggalan, Mercy juga menyiapkan peluncuran mobil listrik pertamanya di Tanah Air, yaitu EQS. Model ini akan menjadi pelengkap bagi lini produk S-Class yang dimilikinya disini. Entah mengapa mereka tidak memilih untuk menghadirkan EQC, mengingat model C-Class terbaru juga sudah dirilis disini.

(Motor1)

Mobil Sedan Listrik

EQS merupakan versi listrik murni dari S-Class, hanya saja dengan desain yang lebih simpel dan futuristik. Desain grille-nya dibuat lebih minimalis, tapi ini membuatnya lebih mudah dikenali dari model S-Class lainnya. Ada dua varian yang ditawarkan, yaitu 450+ dan 4MATIC, tapi keduanya masih dapat menghasilkan tenaga sebesar 516 dk.

Selain itu, EQS dilengkapi dengan baterai berdaya tempuh 770 km, sehingga bisa dibawa untuk melakukan perjalanan jauh. Pengisian daya menggunakan charger AC biasa bisa memakan waktu hingga 11,25 jam hingga terisi penuh. Tapi jika menggunakan charger DC hanya membutuhkan 31 menit saja.

Mercedes-Benz berencana akan membawa kedua varian EQS di Tanah Air dan diluncurkan sekitar akhir tahun 2022. Harganya masih belum diputuskan, tapi mungkin banderolnya bisa tembus hingga Rp 2,5 miliar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page