Recall Mobil Mercedes-Benz Akhirnya Diumumkan di Indonesia

RiderTua.com – Recall mobil Mercedes-Benz sempat diumumkan beberapa waktu lalu. Total ada sejuta unit mobil terdampak akibat masalah pada booster rem yang mudah terkena korosi. Kini recall mobil Mercy tersebut sudah sampai di Indonesia. Walau penarikan ini melibatkan model lawas ML dan GL, tapi mereka harus tetap melakukannya sebelum masalah menjadi semakin besar.

Baca juga: Mercedes-Benz Recall Mobilnya di AS, Indonesia?

Recall Mobil Mercedes-Benz Sudah Sampai di Indonesia

Seperti yang diketahui sebelumnya, produsen mobil asal Jerman tersebut mengumumkan penarikan mobilnya di Amerika Serikat. Recall ini nyaris melibatkan hingga sejuta unit mobil yang ada disana. Dengan model seperti ML, GL, dan R-Class yang berpotensi mengalami masalah pada bagian booster rem.

Namun sepertinya recall ini bersifat global, karena baru saja Mercy mengumumkan recall serupa di Indonesia. Namun hanya model ML dan GL saja yang terkena dampaknya, jelas karena kedua model ini yang dijual di Tanah Air. Masalahnya masih sama dengan yang ada di AS, dimana komponen booster rem-nya berpotensi mengalami korosi.

(ec-rec.com)

Segera Ditangani

Jika dibiarkan begitu saja, maka akan terjadi kerusakan mekanis pada komponen tersebut ketika mobil melakukan pengereman cukup keras. Bahkan dalam skenario terburuk, fungsi rem tidak dapat bekerja dengan baik. Sehingga mobil tak dapat berhenti secara maksimal dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

Walau sejauh ini belum ada laporan kecelakaan yang melibatkan model dan masalah tersebut, Mercy harus segera menanganinya sebelum terlambat. Diperkirakan ada sekitar 700 unit ML dan GL tahun produksi 2004-2015 yang terdampak recall. Oleh karena itu, Mercedes-Benz meminta kepada pemilik mobil untuk segera memeriksakan kendaraannya di dealer resminya.

Namun Mercedes-Benz tahu kalau mobil yang ditarik merupakan mobil lama, jadi ada kemungkinan besar kepemilikannya bisa berganti-ganti. Ini juga menjadi tantangan mereka dalam mendata unit yang terdampak recall di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page