Ferrari 296 GTB PHEV Resmi Dirilis di Indonesia!

FERRARI RiderTua.com – Ferrari sempat menghadirkan model 296 GTB secara perdana pada bulan Juni lalu. Mobil berperforma tinggi ini sebenarnya merupakan model PHEV (plug-in hybrid) yang tetap tampil sporty. Kini Ferrari 296 GTB dihadirkan di Indonesia lewat APM-nya, Eurokars Prima Utama. Sehingga menjadikan model ini sebagai mobil ramah lingkungan pertama dari merek asal Italia tersebut di Tanah Air.

Baca juga: Ferrari Mulai Produksi Mobil Listrik Tahun 2030, Termasuk Hybrid

Ferrari 296 GTB Dihadirkan di Indonesia

Namanya Ferrari tentu tidak bisa lepas dari desain produknya yang begitu modern nan sporty. 296 GTB masih mempertahankan bahasa desain ala merek berlogo kuda jingkrak tersebut. Sehingga mengenali modelnya sebagai salah satu produknya Ferrari cukup mudah bagi konsumen.

Walau nampak seperti mobil Ferrari pada umumnya, 296 GTB merupakan mobil PHEV (plug-in hybrid). Dengan baterai lithium-ion 7,5 kWh, dipadu mesin V6 Twin-turbo Hybrid 3.000 cc bertenaga 830 ps dan torsi 740 Nm. Tentu ini performa yang sangat tinggi untuk ukuran sportcar PHEV seperti 296 GTB.

(Top Gear)

Mobil PHEV

Teknologi hybrid yang diusungnya tak hanya dapat memberikan tambahan tenaga, tetapi juga menghemat konsumsi bahan bakar. Fitur yang disediakannya mulai dari ABS Evo, electronic traction control, electronic side slip control, sampai electronic hydraulic differential system tersedia disini. Sehingga membuatnya menjadi salah satu mobil PHEV berteknologi canggih di kelasnya.

Sebenarnya 296 GTB ini masih terbilang baru karena peluncurannya sudah dilakukan sekitar sebulan lalu. Namun Eurokars Prima Utama memilih untuk ikut menghadirkannya di Indonesia agar Ferrari tidak semakin tertinggal dari kompetitornya. Apalagi untuk menjawab permintaan di pasar akan mobil ramah lingkungan, terutama mobil PHEV.

Untuk harganya tidak bisa dirinci oleh Eurokars, karena tiap unitnya memiliki spesifikasi yang berbeda. Mungkin kedengarannya agak aneh, tapi inilah yang membuat Ferrari begitu berbeda dengan merek sportcar lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page