Toyota: Makin Banyak Konsumen yang Membeli Mobil Hybrid

TOYOTA RiderTua.com – Toyota kini memiliki berbagai macam jenis mobil hybrid yang dijualnya di Indonesia. Walau belum menjual model EV, tapi mereka menganggap mobil hibrida sudah cukup bagi mereka. Apalagi Toyota melihat makin banyak konsumen yang tertarik dengan model jenis tersebut. Ini membuktikan kalau konsumen sudah mulai menerima mobil hybrid.

Baca juga: Toyota Crown SUV Mulai Terlihat, Rilis Bulan Ini?

Toyota Melihat Banyak Konsumen Membeli Mobil Hybrid

Sejauh ini, Toyota memiliki sejumlah model hibrida yang dijualnya di Indonesia, entah itu Corolla Altis, C-HR, sampai Alphard Hybrid. Namun ada juga yang hanya dihadirkan sebagai satu-satunya varian, seperti C-HR Hybrid. Alasannya jelas karena penjualan model hibridanya yang lebih tinggi ketimbang model biasa.

Keadaan ini yang membuat Toyota berpikir kalau konsumen Tanah Air mulai tertarik untuk membeli mobil ramah lingkungan. Apalagi yang berjenis hybrid, ketika mobil listrik murni masih dirasa terlalu mahal harganya untuk sekarang. Tapi itu tidak menjadi masalah, asalkan elektrifikasi masih dilakukan secara bertahap, dimulai dari mobil hibrida terlebih dahulu.

(Motor1)

Tambah Lebih Banyak Model?

Toyota juga melihat penerapan pajak mobil yang kini didasarkan pada emisi karbon dapat mendorong penjualan mobil ramah lingkungan. Tentunya ini menjadi pertanda bagus bagi produsen, karena perlahan produk hybrid hingga listrik murni semakin dikenal oleh masyarakat. Ini dapat mendorong produsen untuk menghadirkan model serupa lainnya.

Namun sejauh ini Toyota belum berencana untuk menambah lebih banyak mobil ramah lingkungannya di Tanah Air. Meski demikian, mereka bertekad untuk dapat menghadirkan model yang lebih beragam dari lini produknya saat ini. Apalagi Toyota sudah mengembangkan teknologi EV untuk pasar Indonesia.

Mungkin Toyota baru bisa meluncurkan model hybrid untuk model entry level-nya. Dengan begitu, dominasinya di pasar roda empat Tanah Air akan semakin kuat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page