Honda Garap Motor Scrambler Berbasis Rebel?

HONDA RiderTua.com – Honda Rebel masih menjadi salah satu motor yang cukup difavoritkan di pasarnya. Tapi nampaknya Honda ingin mengembangkannya menjadi model yang lebih bervariasi lagi. Honda disebut akan membuat motor scrambler terbaru dengan memakai basisnya Rebel. Model ini tersedia dalam dua varian, yaitu CL250 dan CL500.

Baca juga: Honda ADV 160 vs Aprilia SR GT 200, Pilih Mana?

Honda Membuat Motor Scrambler Memakai Basis Rebel

Memang Rebel sudah dikenal sebagai motor dengan desain ala moge yang begitu keren dan modern. Tapi tentu dengan persaingan di pasar roda dua yang semakin ketat, seakan menuntut Honda untuk menghadirkan model baru. Disebutkan produsen otomotif asal Jepang ini sudah membuat model anyar berupa motor scrambler.

Model tersebut dikenal sebagai CL-series, yang kemungkinan akan menawarkan varian 250 atau 500. Menariknya model ini disebut bakal memakai basis dari model yang sudah ada, yang tidak lain adalah Rebel. Hanya saja Honda mendesainnya lebih tinggi dari Rebel, tapi tetap nyaman dikendarai.

(Huntington Beach Honda)

Dijual di Jepang

Dari bocoran yang beredar, CL-series bakal mengusung desain retro yang lebih kental ketimbang Rebel. Rangka motornya juga bisa terlihat jelas pada tampilan luarnya, memperlihatkan desain ala motor scrambler sejati. Kesan klasik masih terasa pada lampu utamanya yang berbentuk bulat.

Sebenarnya nama CL yang dipakai Honda ini bukanlah nama baru, karena mereka pernah menggunakannya pada model keluaran tahun 60-70-an. Bisa dikatakan kalau Honda ingin membawa kembali model ini, hanya saja dengan sentuhan modern. Dengan begitu, mereka dapat menghadirkan kembali CL-series kepada pecinta motor klasik.

Sejauh ini Honda belum mengkonfirmasi apakah CL series tersebut siap dirilis atau tidak. Tapi melihat dari bocoran yang beredar, nampaknya peluncurannya tidak akan lama lagi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page