Emilio Alzamora: Marc Marquez Lakukan Semua yang Dia Bisa untuk Comeback

RiderTua.com – Setelah menjalani operasi pada lengan kanan atasnya di Rochester-Amerika Serikat pada 2 Juni lalu, Marc Marquez perlahan memulai latihan secara terbatas. Tapi rider Repsol Honda itu akan melakukan segalanya untuk kembali ke motornya sesegera mungkin. Hal ini seperti yang diungkapkan manajernya Emilio Alzamora yang percaya pada kekuatan anak asuhnya itu. Bukan untuk menang dan juara dunia untuk saat ini tujuan utamanya, karena dia adalah ‘karyawan’ dan digaji oleh Honda, maka dia bertugas mengembangkan motor yang tertunda tahun lalu..

Emilio Alzamora: Marc Marquez Melakukan Semua yang Dia Bisa

Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig sendiri sangat yakin, Marc Marquez akan kembali ke pit sebelum akhir musim. Sesuatu yang juga akan sangat penting dalam pengembangan RC213V untuk musim 2023. Motor tahun ini tidak sepenuhnya sukses, umpan balik dari Juara Dunia 8 kali itu jelas sangat penting.

Emilio Alzamora selaku manajer sekaligus teman Marc Marquez mengatakan, “Dia sedang beristirahat setelah operasi terakhir, para dokter sangat puas dengan hasil operasi. Tujuan mengoreksi hiperrotasi humerus tercapai. Operasi ini adalah penting untuk perjalanan karirnya selanjutnya.”

Manajer berusia 49 tahun tersebut mengakui bahwa operasi ini adalah solusi terakhir untuk memungkinkan Marquez mampu balapan seperti saat sebelum cedera. “Dia melakukan semua yang dia bisa untuk bisa membalap 100 persen dan untuk mencapai tujuan memperebutkan gelar juara dunia lagi. Tidak mungkin tahun ini, dengan masalah ini. Berapa lama dia pulih? Dia dan para dokter yang akan memutuskan. Begitu Marc yakin dia bisa kembali ke Honda, itu artinya waktu comebacknya telah tiba,” imbuh manajer asal Spanyol itu.

“Tentu saja, cederanya berlangsung lebih lama dari yang diperkirakan. Honda sedang bekerja untuk memecahkan masalah motor karena mereka ingin bertarung untuk kejuaraan dunia,” pungkas Alzamora.

BTW, di HRC ada konsensus bahwa mereka ingin kembali ke pertarungan perebutan gelar dunia. Tapi Honda totalitas untuk menyusun paket kompetitif untuk tahun mendatang. Pekerjaan pengembangan yang menentukan oleh Marc Marquez akan sangat diperlukan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page