Scott Redding: Bautista Beratnya 53kg, Itu Tidak Adil

ARUBA.IT RACING – DUCATI RiderTua.com –  Scott Redding agak tidak puas dengan kondisi fisik Alvaro Bautista, yang kini menjadi favorit teratas untuk gelar dunia WSBK 2022. Redding yang dulu juga pernah satu tim kini menyerang Bautista.. “Dia beratnya sekitar 53kg, yang tidak terlalu adil (punya keuntungan 0,2 detik di trek lurus),” katanya.. Dalam sebuah wawancara dengan media Jerman, pembalap BMW Inggris dan mantan pembalap Ducati mengambil kesempatan untuk memberikan pendapatnya tentang aspek-aspek tertentu dari kejuaraan dan bagaimana dia melihat situasi pembalap lain.

“Saya pikir Bautista bisa memenangkan gelar karena dia memiliki keuntungan besar, terutama di trek lurus. Juga karena Ducati cepat dan beratnya sekitar 53 kilogram, yang tidak terlalu adil. Ini memberi dia keunggulan dibandingkan yang lain,” tambahnya.. Bagaimana tanggapan Bautista tentang tubuhnya yang mungil memberi keuntungan di trek lurus?

Pembalap BMW itu mendukung upaya agar balapan menjadi menarik, tetapi sulit untuk menghadapi Alvaro karena dia punya keuntungan 0,2 detik di trek lurus dan menyalip Anda tidak peduli seberapa lambat Anda mengerem(late braking). Di sana Anda mengerti bahwa dia bisa menang karena keunggulan itu”, kata Redding.

Namun, terlepas dari kata-katanya, dia ingin mengklarifikasi bahwa dia menghargai bakat yang dimiliki Bautista di motor dan seberapa baik dia memahami dirinya dengan Ducati. “Tolong jangan salah paham, dia adalah pembalap dengan berbakat dan itu mutlak. Tetapi seorang pembalap dengan bakat ditambah keunggulan itu dapat memenangkan kejuaraan dunia. Beberapa tahun yang lalu dia membuat kesalahan yang tidak akan pernah dia lakukan lagi. Jika semuanya berjalan dengan baik, dia akan menjadi juara,” tambah Scott.

“Saya sangat senang bahwa orang-orang mengatakan bahwa pembalap dengan tubuh kecil memiliki keuntungan”

Bagaimana Jawaban Bautista?

Setelah pernyataan Redding, Bautista membalasnya dalam sebuah wawancara juga, pembalap Spanyol itu mengomentari situasinya saat ini di kejuaraan, serta memberikan pandangannya tentang kata-kata Scott Redding. “Saya memiliki kelemahan bahwa saya membutuhkan lebih banyak bobot pada roda depan di area keluar di setiap tikungan. Pembalap yang lebih besar tidak masalah dalam hal ini, mereka dapat mengambil pengendalian dengan lebih mudah ”, kata Alvaro menjelaskan bahwa dia juga punya kekurangan dengan tubuhnya yang kecil..

Dia menambahkan, “Itulah mengapa saya selalu terhibur ketika orang mengatakan bahwa pembalap kecil memiliki kelebihan. Saya tidak setuju, kami memiliki banyak kelemahan. Pembalap terbesar tidak dapat memahami masalah saya karena mereka tidak mengetahuinya”, pungkas pembalap Spanyol dari tim Ducati itu.

Keuntungan di trek lurus atau di tikungan yang lebih  banyak membantu pembalap? Tentunya harus dilihat juga bagaimana peket motornya, mudah diajak menikung atau tidak?.. Namun keuntungan di trek lurus jelas itu adalah kelebihan yang ‘instan’..mungkin IMHO..

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page