Hyundai Ioniq 6 Bisa Dijual di Indonesia, Asal…

HYUNDAI RiderTua.com – Hyundai Ioniq 6 sudah dipastikan bakal dijual di pasar global pada tahun ini. Mobil sedan ini memiliki desain yang cukup modern tapi tetap terlihat simpel. Hyundai bisa saja menghadirkan Ioniq 6 di Indonesia sebagai pengganti dari Ioniq Sedan yang lama. Hanya saja mereka menunggu aba-aba dari pihak prinsipal terlebih dahulu.

Baca juga: Kia EV6 Dirilis di Malaysia, Kembarannya Ioniq 5!

Hyundai Bisa Saja Merilis Ioniq 6 di Indonesia

Ioniq 5 kini sudah dijual di Indonesia serta negara lainnya, dan masih ada model lainnya yang akan dirilis setelahnya. Seperti Ioniq 6 yang menjadi mobil sedan dalam lini mobil listrik Hyundai tersebut. Sebagai model konsep Prophecy, model ini menawarkan desain yang begitu modern nan futuristik.

Karena berupa sedan, ada yang menyebut kalau Ioniq 6 bisa dijadikan pilihan alternatif dari Ioniq Sedan. Model ini sudah tidak diproduksi lagi agar Hyundai bisa fokus untuk menggarap Ioniq series. Tapi dengan adanya Ioniq 6, maka mereka bisa mengisi kembali pasar mobil sedan dengan model anyarnya tersebut.

(InsideEVs)

Pengganti Ioniq Sedan

Sementara itu di Indonesia, Hyundai sudah tidak menjual Ioniq Sedan lagi. Seharusnya dengan adanya Ioniq 6 sebagai varian lain dari Ioniq 5, maka mereka dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen. Namun Hyundai masih menunggu perintah dair pihak prinsipal sebelum bisa menjualnya disini.

Selain itu, Hyundai masih belum bisa memastikan apakah Ioniq 6 juga bisa dirakit lokal seperti Ioniq 5. Apalagi segmen sedan tidak seramai SUV, dengan penjualan mobil sedan yang tak terlalu tinggi. Tapi bisa saja Hyundai memproduksinya untuk kebutuhan pasar ekspor ke negara tujuan.

Namun semua ini hanya tinggal menunggu persetujuan dari pihak prinsipalnya di Korea Selatan. Untuk sekarang, Hyundai hanya bisa mengandalkan model yang sudah ada, seperti Ioniq 5.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page