Toyota Tutup Keran Pemesanan Land Cruiser 300, Kenapa?

TOYOTA RiderTua.com – Toyota Land Cruiser 300 menjadi incaran bagi banyak orang di seluruh dunia sampai sekarang. Bagaimana tidak, modelnya yang gagah dan tangguh serta dilengkapi fitur lengkap membuatnya menjadi unggulan di kelasnya. Namun baru-baru ini Toyota menutup pemesanan Land Cruiser 300 secara global. Ini karena permintaannya yang sangat tinggi, sehingga mereka tidak dapat memenuhinya dengan cepat.

Baca juga: Toyota Indonesia: Produksi Mobil Masih Berjalan Normal

Toyota Menutup Pemesanan Land Cruiser 300 Secara Global

Mobil ini masih berusia cukup muda di pasar global, tapi sudah sukses menarik perhatian banyak orang. Walau harganya yang cukup mahal, tapi itu sudah setara dengan kualitas yang dimilikinya. Tak heran mengapa banyak orang yang menginginkan SUV full-size ini sebagai salah satu koleksinya.

Namun nampaknya Toyota mulai kerepotan dalam memenuhi semua pemesanan Land Cruiser dari seluruh dunia, sehingga mereka terpaksa menutupnya untuk sementara. Jelas karena hanya ada satu pabriknya di Jepang yang menangani produksi model 300 ini. Apalagi keadaan tersebut diperparah dengan kondisi pasar yang kurang membaik.

(Motor1)

Krisis Chip

Selain itu, terjadinya krisis chip semi-konduktor dianggap sebagai penyebab utama dihentikannya pemesanan Land Cruiser 300. Jelas karena mobil mewah seperti ini memiliki banyak fitur canggih, dan tentu fitur tersebut takkan lengkap tanpa adanya chip. Biasanya fitur konektivitas pada mobil yang membutuhkan komponen tersebut.

Toyota juga menyebut kalau kapasitas produksi Land Cruiser 300 di pabriknya lebih sedikit dari jumlah pemesanan yang didapatkannya. Nampaknya mereka benar-benar kerepotan dalam memenuhi inden mobil dari konsumen di seluruh dunia. Apalagi kalau hanya ada satu pabrik yang menangani produksinya.

Toyota akan berusaha sebisa mungkin untuk memenuhi pemesanan konsumen di pasar global. Jika keadaannya sudah kembali normal, mereka mungkin bisa membuka pemesanannya lagi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page