Berapa Harga ‘Minuman Selebrasi’ yang Disemprotkan di Podium MotoGP?

MotoGP RiderTua.com – Berapa harga ‘Minuman Selebrasi’ yang disemprotkan oleh pembalap MotoGP di podium?.. Lagi ramai di bahas di MotoGP insiden Pecco Bagnaia setelah berpesta dengan teman-temannya dalam sebuah perayaan pesta ‘kemenangan’. Namun minuman yang menjadi bahan berita ini ternyata juga tidak jauh dari MotoGP. Karena minuman selebrasi podium ini juga termasuk mengandung alkohol.. Champagne adalah minuman beralkohol yang disemprotkan oleh para pembalap yang menang atau yang meraih podium. Dari ketiga pembalap masing-masing akan mendapat satu botol champage (sampanye) untuk MotoGP yang menjadi ‘pemasok’ resminya adalah Consorzio Prosecco DOC jadi ternyata bukan sampanye. Karena Champagne dan Prosecco itu ternyata beda loh.. Lalu harganya berapa sih?

Berapa harga sampanye motogp

Apa Perbedaan Antara Champagne dan Prosecco?

Keduanya mungkin sama-sama anggur bersoda, tetapi tetap ada perbedannya terutama dari harga. Champagne mungkin telah dikenal masyarakat kelas atas, prosecco tentu saja punya segmen beda. Para ahli memperkirakan bahwa prosecco akan menjual lebih banyak daripada sampanye di pasar anggur bersoda global hingga akhir tahun 2017, karena minuman tersebut telah dianggap sebagai semacam alternatif untuk versi ‘eco’ dari Champagne.

Berapa harga sampanye motogp

Champagne dan Prosecco berasal dari mana?

  • Champagne sesuia namanya berasal dari wilayah Champagne di timur laut Prancis. Diracik dengan anggur Chardonnay, Pinot Noir, dan Pinot Meunier.
  • Sementara Prosecco berasal dari wilayah Veneto di Italia, tepat di utara Venesia. Dibuat dari anggur Glera, yang penggunaannya untuk anggur dapat ditelusuri kembali ke era Romawi.

Berapa harga sampanye motogp
Beda Cara Membuat Champagne dan Prosecco..

Metode menghasilkan gelembung pada masing-masing jenis anggur ini berbeda. Kedua anggur tersebut memang sama -sama memerlukan dua putaran fermentasi, putaran kedua dimaksudkan untuk karbonasi, yang merupakan bagian dari proses yang membedakan antara Champagne dan prosecco.

Sampanye membutuhkan metode karbonasi tradisional di mana anggur tampak berkilau saat di masukkan ke dalam botol. Sementara Prosecco, dikarbonasi dalam tong stainless steel, proses yang memakan waktu dan biaya lebih sedikit.

Berapa harga sampanye motogp

Apa Saja Varian Rasa Champagne dan Prosecco?

  • Mengenai macam rasa untuk Champagne ada: Jeruk, Buah Persik Putih, Ceri Putih, Almond, dan yang tidak kita duga rasa Roti Panggang..!
  • Lalu untuk Prosecco mempunyai cita rasa yang lebih manis ada: Apel Hijau, Melon, Pir, honeysuckle dan Krim segar

Berapa harga sampanye motogp
Berapa Harga Champagne dan Prosecco?

Dari sisi harga inilah kedua jenis minuman ini memiliki perbedaan.. Hal ini dikerenakan antara Champagne dan Prosecco sebagian berbeda karena metode produksinya. Karena Champagne membutuhkan lebih banyak proses dan menghabiskan banyak biaya produksi, biasanya lebih mahal daripada prosecco. Sebotol sampanye mulai dihargai paling tidak sekitar $ 40 (Rp 600rb-an) sedangkan sebotol prosecco bisa serendah $ 12 (Rp 180rb-an). [harga tersebut adalah tahun 2017, namun yang kita ambil disini adalah selisihnya, dimana harga Sampanye 3 kali lipat lebih mahal dari Prosecco ]

Berapa harga sampanye motogp

Lalu Berapa Harga Minuman Selebrasi di MotoGP?

Dilansir dari blacktailnyc.com  pada Februari 2021, harga sampanye $251 atau Rp 3,7 juta (botol 750ml). Untuk ajang balap mobil F1, harga sebotol sampanye (dengan 1.5% alkohol) 4 kali harga untuk volume 3 liter yakni mencapai Rp 14,8 juta (F1). Bahkan merk Cordón Negro dengan isi 3 liter untuk setiap botolnya dihargai Rp 39,9 juta!.

Jadi kalau di MotoGP perkiraan kasarnya adalah: Kalau selisih price-nya 3,3 kali lipatnya harga minuman selebrasi untuk MotoGP sekitar Rp 4,5 juta atau Rp 13,5 juta sekali acara podium untuk menyempot minuman..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page