Maverick Vinales Siap Bantu Aleix Raih Gelar Dunia, Wah Jadi ‘Pengawal’!

RiderTua.com – Di paruh kedua balapan kita akan melihat Aprilia dengan dua andalan mereka, dengan Maverick Vinales yang tampaknya telah menemukan pendekatan yang tepat untuk menjadi cepat bahkan dengan RS-GP. Memang benar bahwa Assen mungkin adalah sirkuit yang paling dia sukai, tetapi podium tentu saja bukan kebetulan, terutama jika itu terjadi beberapa hari setelah penampilan luar biasa di Sachsenring. Dua pembalap Aprilia mampu bersaing di barisan depan menjadi pertanda baik.

Kini Vinales bisa menjadi bantuan yang berguna bagi Aleix Espargaro yang merupakan pembalap yang direkomendasikannya pada Massimo Rivola untuk membawanya ke tim. Vinales mengatakan dia siap untuk ‘kendurkan gas’ (cut the gas) bagi Aleix jika perlu untuk membantu merebut gelar rekan setimnya itu (membiarkan Aleix menyalipnya). Kok jadi ingat Miller dan Pecco..

Melihat kecepatannya Aleix pantas sebagai kandidat juara dunia tahun ini, “Saya bisa memenangkan kejuaraan,” katanya.

Sementara, Aleix Espargaro siap melakukan apa saja untuk menang. “Saya senang untuknya (podium Vinales) tapi karena egois saya senang untuk diri saya sendiri.. Saya pikir bagus dia finis ketiga dan saya finis keempat, karena jika ada dua lap tersisa, saya akan merebut podium itu darinya. Tapi tidak apa-apa, saya pikir dia pantas mendapatkannya dan tiga poin itu tidak banyak berubah,” kata pembalap asal Andorra itu.

Untuk saat ini posisi ke empat tidak masalah bagi Aleix, tetapi dalam sembilan balapan yang tersisa, perlu untuk mengumpulkan setiap poin tertinggi bahkan dengan risiko tinggi. Namun satu hal yang menarik adalah tidak hanya Jack Miller yang membantu Pecco merebut gelar, namun di Aprilia dan bahkan di semua tim peraturan tak tertulis ini ada.. Dan bos tim pasti senang dengan pengertian dua pembalap mereka. Membantu untuk kebaikan dan mendukung rekan setim yang punya peluang merebut gelar adalah hal biasa..

Related Articles

2 COMMENTS

  1. Ya mmg tim yg kompak utk saat ini pasca sachnsenring hanyalah tim aprillia racing, sptnya diparuh kedua nanti mrk berbahaya utk kejuaraan dan Fabio harus sering berada di depan alex bila tak ingin tergusur tahtanya. Minimal bs menyimpan 1 race utk amannya ( selisih 25 point )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page