Avanza-Veloz yang Kini Makin Laris di Indonesia

RiderTua.com – Avanza-Veloz semakin dikenal oleh banyak orang setelah model terbarunya dirilis akhir tahun lalu. Dengan membawa ubahan drastis, mobil LMPV ini langsung menjadi incaran bagi konsumen. Sehingga Avanza-Veloz dapat mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus. Walau dalam kondisi pasar yang kurang menguntungkan.

Baca juga: Toyota Veloz Dapat Rating 5 Bintang Dari ASEAN NCAP!

Avanza-Veloz Mencatatkan Hasil Penjualan yang Bagus

Sejauh ini penjualan Avanza masih cukup stabil jika dibandingkan dengan model lainnya di Indonesia. LMPV tersebut mampu menghadang dominasi rival sekelasnya selama beberapa tahun, walau minim ubahan yang diberikan. Apalagi mereka hampir jarang meluncurkan perombakan untuk sejumlah modelnya.

Tapi setidaknya kini Avanza serta Veloz mendapatkan model terbaru yang lebih modern dan canggih. Sehingga ini dapat memberikan angin segar bagi Toyota dalam meningkatkan penjualannya setelah sekian lama. Sebab penjualannya selama ini terganggu akibat adanya kondisi pasar yang memburuk serta krisis chip semi-konduktor.

(Autofun)

Laris Manis

Veloz dulunya merupakan varian tertinggi Avanza, sebelum dipisahkan menjadi dua model berbeda. Tapi tetap saja, Veloz dimasukkan ke segmen yang sama dengan Avanza-Xenia, dan penjualannya juga cukup bagus. Apalagi dengan hasilnya yang sempat mengungguli Avanza beberapa bulan lalu.

Walau demikian, Toyota harus bersiap ketika suatu saat nanti elektrifikasi mobil mulai merambah ke segmen MPV. Sebab Suzuki sudah menghadirkan Ertiga Hybrid, dan Mitsubishi bakal menyusul dengan Xpander Hybrid mulai tahun depan. Sehingga mereka harus bisa mempertahankan posisi Avanza-Veloz di kelasnya ketika itu terjadi.

Tapi untuk sekarang, baik Avanza maupun Veloz laris manis di segmennya. Walaupun dengan ancaman kehadiran LMPV baru dari Hyundai, Toyota percaya mereka dapat bersaing dengan baik. Terlebih konsumen dapat memiliki lebih banyak pilihan di kelasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page