Toyota Veloz Dapat Rating 5 Bintang Dari ASEAN NCAP!

RiderTua.com – Toyota Veloz boleh dibilang sebagai model termahalnya Avanza saat ini. Bagaimana tidak, dengan tampilan yang lebih mewah serta fitur lengkap menjadikan model tersebut sebagai salah satu andalan di pasarnya. Baru saja Toyota Veloz menjalani tes tabrak dari ASEAN NCAP (ANCAP). Hasilnya cukup fantastis, dengan rating lima bintang serta skor 79,99 poin.

Baca juga: Toyota Veloz Kini Terjual 16 Ribu Unit, Makin Laris?

Toyota Veloz Jalani Tes Tabrak Dari ANCAP

Jika dibandingkan dengan model lainnya, Veloz memiliki fitur cukup lengkap dan mumpuni. Terlebih dengan tampilannya yang lebih mewah, model ini juga terlihat lebih mewah dari Avanza maupun Xenia. Tak heran kenapa harga jualnya lebih mahal dari Avanza-Xenia, yang rata-rata bisa mencapai Rp 300 jutaan.

Karena baru seumur jagung, maka Veloz mulai diuji coba oleh ASEAN NCAP (ANCAP) beberapa waktu lalu. Ternyata hasilnya cukup mengesankan, dengan rating lima bintang serta skor total yang diraih mencapai 79,99 poin. Tentu ini menjadi hasil yang cukup bagus bagi model rakitan Indonesia tersebut.

(Viva)

Fitur Mumpuni

Tes tabrak tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena ada empat uji coba yang harus dilalui. Seperti perlindungan penumpang dewasa dan anak-anak, keselamatan pengguna sepeda motor, dan safety assist. Masing-masing dengan skor maksimal sebesar 32 poin, 51 poin, 21 poin, dan 16 poin.

Setelah menjalani serangkaian tes, Veloz mengantongi skor untuk perlindungan penumpang dewasa sebesar 34,88 poin. Kemudian penumpang anak-anak 17,17 poin, safety assist 16,03 poin, dan keselamatan pemotor di jalan 11,92 poin. Fitur seperti Toyota Safety Sense yang kini diusungnya memberikan kontribusi dalam hasil bagus tersebut.

Sejauh ini penjualan Veloz di sejumlah negara sudah dimulai, sementara di Indonesia kini terjual lebih dari 16 ribu unit. Memang hasil ini masih cukup bagus, meskipun berada di tengah kondisi krisis chip semi-konduktor.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page