Pecco Bagnaia Khawatir Crash Lagi di Assen

RiderTua.com – Selain karena balapan diramalkan hujan, Pecco sudah 4 kali jatuh.. Pada balapan terakhir sebelum memasuki jeda musim panas, Pecco Bagnaia berhasil merayakan kemenangan di Assen. Di paruh pertama musim, rider pabrikan Ducati itu menempati peringkat 4 dalam klasemen. Tapi muncul satu pertanyaan. Mengapa Pecco terlihat khawatir akan crash lagi saat balapan 26 lap di Sirkuit TT di Assen? Karena pembalap asal Italia itu gagal mendulang poin di Qatar, Le Mans, Barcelona dan di Sachsenring, atau karena hujan terkadang membuat segalanya jadi rumit? Namun pada akhirnya, pembalap berusia 25 tahun itu menang dengan keunggulan hampir 0,5 detik atas Marco Bezzecchi.

“Saya khawatir crash seperti pada balapan sebelumnya. Itulah mengapa prioritas utama saya adalah menyelesaikan balapan. Setelah dua kali crash berturut-turut, sangat penting untuk mencapai finis,” ujar Pecco Bagnaia.

Bagaimana strategi Pecco untuk balapan dengan pemikiran itu? “Saya memberikan banyak tekanan di awal agar saya sedikit unggul atas Aleix (Espargaro) dan Fabio (Quartararo). Ketika mereka kemudian membalas, saya tahu bahwa saya bisa membalap dengan lebih tenang. Tapi aku masih tidak bisa melepaskan dan mencoba hal yang berbeda. Masalahnya adalah Marco memperkecil gap,” imbuh murid Valentino Rossi itu.

“Tapi kecepatan saya tidak buruk. Jadi saya masih bisa menjaga dan mengendalikan kepemimpinan saya. Masalah berikutnya adalah hujan, karena semakin dekat lagi (diperkirakan turun hujan) saya sedikit melambat. Pada akhirnya saya menggunakan strategi yang sedikit berbeda, karena saya memberikan tekanan tetapi selalu sedikit lebih unggul (menjaga jarak),” pungkas murid VR46 Riders Academy itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page