Hyundai Sebar Teaser Ioniq 6, Rilis Bulan Depan!

RiderTua.com – Hyundai sukses menghadirkan Ioniq 5 di pasar global sebagai SUV listrik pertamanya. Kini mereka menyiapkan model Ioniq series lainnya untuk diluncurkan pada tahun ini. Hyundai Ioniq 6 dijadwalkan akan dirilis mulai bulan depan di Korea Selatan. Sementara itu, mereka sudah menyebar sejumlah teaser dari model ini.

Baca juga: Hyundai Indonesia Perlihatkan Interior Stargazer!

Hyundai Ioniq 6 Siap Rilis Bulan Depan di Korea Selatan

Sejauh ini banyak orang yang sudah sangat menantikan kehadiran Ioniq 6 sejak model konsepnya dirilis. Dengan mengusung nama konsep Prophecy, model tersebut memperlihatkan desain yang modern nan futuristik. Apalagi cara membuka pintu mobilnya yang begitu unik, bahkan lain dari model sejenisnya.

Dengan kesuksesan Ioniq 5 di pasar global, Hyundai mulai mengembangkan model Ioniq lainnya, salah satunya Ioniq 6. Model ini direncanakan akan dijual di Korea Selatan terlebih dahulu pada tanggal 14 Juli mendatang. Untuk pasar global sendiri masih belum dijadwalkan, tapi Hyundai akan mengusahakan bisa menjualnya secepatnya.

(Motor.es via Otosia)

Beda Jauh?

Sebelum peluncurannya tiba, Hyundai sudah menyebar sejumlah teaser Ioniq 6. Dari bocoran tersebut, desainnya memang tak jauh berbeda dengan model konsepnya sebagai Prophecy. Dengan lampu utama serta bodi mobil yang membulat, tidak seperti desain Ioniq 5 yang lebih tegas dan tajam.

Memang karena Hyundai sudah menyesuaikan desainnya dengan pasar tujuannya, yaitu di segmen medium sedan. Meski begitu, desain ‘parametric pixel’ yang menjadi ciri khas pada Ioniq 5 juga diterapkan pada lampu belakang Ioniq 6. Disebutkan sedan tersebut bakal mengusung baterai 73 kWh yang memiliki daya tempuh sejauh 480 km.

Mungkin kalau di Indonesia Hyundai masih harus pikir-pikir dulu, sebab mobil sedan jarang dilirik oleh konsumen disini. Tapi siapa tahu mereka bisa mendatangkan Ioniq 6 di Tanah Air untuk mengisi segmen yang belum dijajalnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page