CFMoto Zeeho AE8, Lawan Barunya PCX Electric-E01, Dipakai Rider MotoGP

CFMoto Zeeho AE8, dijadikan kendaraan para rider KTM MotoGP Brad Binder dan Oliveira dan PruestelGP Moto3, Carlos Tatay dan Xavier Artigas.. CFMoto sudah mengenalkan dua motor terbarunya di Indonesia beberapa waktu lalu. Tapi ternyata mereka juga sempat menampilkan salah satu produknya yang dikenal sebagai Zeeho AE8. CFMoto Zeeho AE8 disebut bisa menjadi lawan baru bagi Honda PCX Electric maupun Yamaha E01. Sebab model ini berupa skuter bongsor bertenaga listrik murni.

CFMoto dikenal sebagai merek sepeda motor asal Negeri Tirai Bambu yang menjual berbagai jenis produk di Tanah Air. Dari motor bebek, sport, skutik, bahkan ATV sudah tersedia disini. Tapi jelas mereka tidak ingin melewatkan momen ketika produsen lainnya sudah mempersiapkan motor listrik.

Mereka sempat menampilkan motor listriknya yang dinamai sebagai Zeeho AE8. Sebenarnya Zeeho merupakan skuter bongsor layaknya PCX dan NMAX yang dijual di Indonesia. Tapi model ini lebih mengarah ke skuter E01 dan PCX Electric karena hanya mengandalkan tenaga listrik.

Zeeho AE8 memiliki baterai lithium-ion 4 kWh yang dapat terisi 80 persen dalam waktu 3 menit, serta daya tempuh 190 km dalam keadaan penuh. Menariknya, baterai ini didesain agar mampu menahan suhu ekstrem, dari -20 derajat sampai 55 derajat Celcius. Akselerasi 0-50 km/jam dapat ditempuh selama 3 detik dan kecepatan maksimalnya mencapai 103 km/jam.

Sebagai skuter berbodi bongsor, Zeeho AE8 memiliki sejumlah kelengkapan seperti rem depan Brembo hingga lampu LED. Menariknya lagi, untuk menyalakan motor hanya membutuhkan kartu NFC, bukan kunci kontak seperti motor pada umumnya. Sehingga membuat Zeeho menjadi motor yang cukup unik.

Carlos Tatay dan Xavier Artigas – CFMOTO Racing PruestelGP

Rencananya CFMoto akan mulai menjualnya di Indonesia pada akhir tahun ini, dengan harga mencapai Rp 50 jutaan. Nampaknya mereka ingin mencuri start dari Honda dan Yamaha dengan meluncurkan skuter bongsor EV miliknya terlebih dahulu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page