Bos KTM Guidotti: Brad Binder 29 Detik Lebih Cepat!

RiderTua.com – Pembalap pabrikan KTM, Brad Binder dan Miguel Oliveira tampil bagus dengan finis di urutan ke-5 dan ke-9 dalam balapan MotoGP di Sirkuit TT di Assen. Dengan finis ke-5 ini, Binder memberikan KTM hasil terbaik sejak 24 April ketika rekan setimnya Oliveira finis ke-5 di balapan kandangnya di Portimao. Sebelumnya, pembalap asal Portugal itu berhasil memenangkan GP Mandalika tahun ini, sementara Binder finis ke-2 pada balapan pembuka musim di Qatar.

Dikatakan oleh bos tim, Binder meningkat secara signifikan dibandingkan tahun lalu dan melaju 29 detik lebih cepat.. Sayangnya, podium direnggut pada lap terakhir sebelum chicane terakhir di Assen. Binder dan Jack Miller menjadi korban dari ‘keganasan’ rider Aprilia Aleix Espargaro yang secara fenomenal menyalip mereka berdua dalam satu gerakan.

Namun dalam beberapa minggu terakhir, para pembalap KTM mengalami kesulitan dengan RC16. “Tempat kelima Brad cukup solid. Dia start dengan baik, dia sangat cepat… kecepatan balapannya 10 detik lebih cepat dari tahun lalu. Sekali lagi ini menunjukkan bagaimana levelnya meningkat setiap tahun. Brad bertarung untuk tempat ke-4 hingga chicane terakhir. Dia meningkat secara signifikan dibandingkan tahun lalu dan melaju 29 detik lebih cepat!” kata manajer tim Francesco Guidotti.

Guidotti menambahkan, “Balapan ini bisa menjadi terobosan bagi kami, kami harus menganalisis data dengan sangat cermat. Kami berada di grup terdepan dan finis kurang dari 3 detik di belakang pemimpin. Sayangnya, Miguel bertabrakan dengan pembalap lain saat mengambil tempatnya di grid, sehingga fairing-nya rusak. Itu berdampak besar pada semua pembalap yang tidak kidal, yang banyak terdapat di Assen. Meski begitu, dia mampu mengatur kecepatan dengan baik. Tetapi tidak banyak lagi yang mungkin diharapkan dalam kondisi ini. Kami akan memasuki liburan musim panas dengan penuh percaya diri dan bersiap untuk paruh kedua musim ini.”

“Sekarang kami dapat mengambil langkah lebih lanjut yang ditargetkan. Saya bisa berjanji kepada pembalap kami bahwa kami tidak akan pergi berlibur selama liburan musim panas,” tambah bos balap KTM Pit Beirer.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page