Wuling Jiachen Resmi Dirilis, Hanya Rp 150 Jutaan!

RiderTua.com – Wuling ternyata masih memiliki mobil MPV lainnya untuk dikenalkan kepada publik. Kini mereka mengenalkan Jiachen sebagai model terbarunya di Negeri Tirai Bambu. Wuling Jiachen hadir sebagai MPV bermesin turbo yang menawarkan sejumlah keunggulan. Tapi belum jelas apakah model ini juga akan menjadi produk globalnya Wuling setelah Victory.

Baca juga: Wuling EV Bakal Dibanderol Rp 200-300 Jutaan?

Wuling Jiachen Sebagai MPV Bermesin Turbo

Dari modelnya, sekilas Jiachen nampak seperti MPV Wuling sebelumnya, yaitu Victory. Walau yang membedakannya jelas dari desain fascia-nya, dengan grille cukup besar, begitupun dengan lampu utamanya yang menyesuaikan bentuk grille. Fascia Jiachen sengaja dibuat mirip seperti fascia-nya Xingchen alias Asta yang pernah dikenalkan Wuling.

Sebenarnya Wuling mengambil basis dari Xingchen untuk membuat versi MPV-nya yang dinamai sebagai Jiachen. Jadi jangan heran kalau keduanya sekilas hampir mirip satu sama lain. Tak hanya tampilan luarnya yang begitu mirip, tetapi juga interiornya yang menawarkan captain seat di bangku baris tengah.

(car.inotgo.com)

Produk Global?

Bagian dalam kabin Jiachen menawarkan headunit 10,25 inci yang didukung dengan OS Ling dari Wuling. Model ini disebut sudah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan mumpuni di kelasnya. Apalagi kabinnya menawarkan kenyamanan saat berkendara dengan nuansa ala mobil mewah.

Meski berjenis MPV, Jiachen menggendong mesin turbo 1.500 cc bertenaga 145 hp dan torsi 250 Nm. Wuling juga menawarkan varian tanpa turbo, yaitu mesin 1.500 cc naturally-aspirated dengan tenaga dan torsi sebesar 98 hp dan 143 Nm. Jiachen dijual mulai dari Rp 153 jutaan hingga Rp 221 jutaan di Negeri Tirai Bambu.

Seperti Xingchen/Asta dan Victory, Jiachen memiliki logo silver Wuling, karena modelnya yang dikembangkan oleh SGMW (SAIC-General Motors-Wuling). Belum jelas apakah nantinya model ini bakal menjadi produk globalnya Wuling seperti Victory.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page