Berarti Ayah Lorenzo Dulu Benar Tentang Kondisi Marquez yang ‘Disembunyikan’

RiderTua.com – Marc Marquez menjalani operasi lengan kanan atas pada 2 Juni di Mayo Clinic di Rochesta-USA atau usai GP Mugello-Italia. Kini pembalap Repsol Honda itu sedang menjalani rehabilitasi dan sejauh ini kemajuannya berjalan sangat baik. Namun jadwal comebacknya masih belum ditetapkan. “Sejak bulan September, ada masukan bahwa saya mungkin memerlukan operasi lagi. Kami memeriksa lengan secara teratur untuk memantau perkembangan patah tulang pasca operasi ketiga. Di pramusim saya ingin membuktikan pada diri sendiri bahwa saya punya kekuatan untuk balapan. Ketika musim dimulai, saya langsung sadar bahwa batasannya sangat besar”.

“Pikiran saya hanyalah untuk bertarung sepanjang musim meskipun tulangnya tidak 100 persen sembuh. Saya tahu batasannya, tetapi saya ingin menyembunyikannya dan ketidaknyamanannya untuk menghindari pertanyaan. Hanya orang-orang terdekat saya yang tahu tentang situasiku,” ujar Marquez. Menurut Chicho Lorenzo, kondisi fisiknya lebih serius dari yang diperkirakan…. “Ada masalah besar (lebih serius) dengan kondisi Marc Marquez yang disembunyikan dari kita,” katanya dulu..

Keraguan Chicho Lorenzo…

Chicho Lorenzo melontarkan beberapa keraguan di kanal YouTube-nya Motogepeando bulan lalu (Mei 2022). Dari awal Marc Marquez yang memutuskan untuk pindah ke Madrid untuk menghadiri sesi fisioterapi mingguan. Pilihan hidup yang membuat kita berpikir bahwa proses rehabilitasinya saat itu masih panjang (belum sembuh benar). Lebih jauh lagi, di setiap awal balapan, juara dunia delapan kali itu menggarisbawahi betapa pentingnya menjaga (menghemat) energi untuk balapan hari Minggu, hampir berharap hujan akan datang untuk membatasi upaya lebih berat pada motornya. Terpaksa slipstream untuk mendapatkan posisi yang baik di kualifikasi dan di grid, setiap akhir pekan dia mengulangi bahwa dia tidak siap untuk mengincar kemenangan.

Kondisi Lengan Marc Marquez

Tentu saja RC213V telah berubah secara radikal selama musim dingin lalu, tidak sesuai dengan apa yang diperlukan Marc Marquez sesuai gayanya. Namun kondisi fisik sebenarnya tidak boleh dianggap remeh. Pada tahun 2021 dia memenangkan tiga balapan, di sirkuit yang sangat menguntungkan, tahun ini dia kalah bahkan dalam keadaan seperti itu. “Apa yang terjadi adalah ada kemunduran dalam bentuk fisiknya, itu tidak normal dalam cedera apa pun. Anda dapat mengalami cedera, tetapi dalam proses pemulihan Anda harus meningkat, tetapi kami melihat tidak ada peningkatan seperti itu,” kata Chicho Lorenzo.

Awalnya menurut beberapa rumor (dan akhirnya kini terbukti benar), Marc Marquez membutuhkan operasi lagi, tetapi saat itu belum ada konfirmasi. Bagi ayah Jorge Lorenzo situasi akan mulai lebih jelas dengan mengakui masalah yang jauh lebih serius di lengan dan bahu kanan. “Situasinya lebih serius dari apa yang kita ketahui sebagai penggemar, membaca atau menonton video berita. Semua ini tidak baik untukku. Tahun lalu dia memenangkan balapan, dia lebih kompetitif, dia menghabiskan lebih dari satu tahun untuk pemulihan dan dia tidak meningkatkan hasilnya”.

Jadi kecurigaan ayah Lorenzo terbukti benar bukan..?

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page