Daihatsu Sigra Ada yang Inden Cukup Lama, Normalkah?

RiderTua.com – Daihatsu Sigra masih tetap diandalkan oleh produsen mobil asal Jepang tersebut di Indonesia. Meskipun segmen LCGC kini didominasi oleh model MPV dan SUV, tapi banyak konsumen yang masih mencarinya. Namun belakangan ini diketahui Daihatsu Sigra memiliki antrian inden di sejumlah daerah di Tanah Air. Tapi mereka menganggap ini sebagai sesuatu yang normal.

Baca juga: Daihatsu Sirion Facelift Makin Laris Manis di Indonesia!

Daihatsu Sigra Memiliki Antrian Inden di Sejumlah Daerah

Sejauh ini penjualan Sigra masih cukup stabil, meskipun sempat mengalami penurunan selama dua bulan terakhir. Walau demikian, mobil LCGC 7-seater ini tetap memberikan hasil yang cukup bagus. Dengan ribuan unit terjual tiap bulannya, Sigra menjadi andalan Daihatsu di segmennya selain Ayla.

Walau segmen MPV dan SUV berkembang dengan pesat, tapi LCGC seperti Sigra masih dicari-cari oleh konsumen Indonesia. Namun makin banyaknya permintaan akan model ini di pasar mulai menyebabkan antrian inden di sejumlah daerah. Memang tidak secara keseluruhan, sebab masih ada daerah yang belum mengalami antrian inden, jadi masih aman untuk saat ini.

(Carvaganza)

Krisis Chip

Munculnya antrian inden ini rupanya tidak membuat Daihatsu khawatir, karena ini masih dianggap normal. Sebab antrian indennya tidak sampai berbulan-bulan lamanya, sehingga mereka masih punya waktu untuk menyelesaikan semua pemesanannya. Apalagi konsumen tak hanya tertarik dengan model Sigra saja, tetapi model Daihatsu lainnya seperti Terios hingga Xenia.

Antrian inden ini mungkin merupakan dampak dari krisis chip semi-konduktor yang berkepanjangan. Daihatsu memang ikut terkena dampaknya, walau tak separah produsen lainnya seperti yang dialami Honda. Tak banyak produksi mobilnya yang mengalami gangguan akibat krisis chip tersebut.

Tapi setidaknya Sigra masih belum mengalami gangguan produksi akibat krisis ini. Apalagi antriannya tidak selama model sekelasnya seperti Honda Brio Satya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page