Toyota-Suzuki Siap Rilis Medium SUV Terbaru Bulan Depan!

RiderTua.com – Toyota-Suzuki sepertinya semakin kompak setelah melakukan kerja samanya di India. Mereka dapat menghadirkan berbagai macam produk yang beragam, walau kebanyakan berupa model dari basis yang sudah ada. Kini Toyota-Suzuki dikabarkan akan merilis mobil baru lagi mulai bulan depan. Model tersebut berupa SUV kelas medium, sekelas dengan Honda CR-V atau sejenisnya.

Baca juga: Toyota Veloz Kini Terjual 16 Ribu Unit, Makin Laris?

Toyota-Suzuki akan Rilis Mobil Baru Lagi

Memang kerja sama ini hanya terjadi di India dan sekitarnya saja dan bukan berskala global. Tapi ini sudah cukup efektif dalam melakukan ekspansi produknya di kawasan tersebut. Terbukti dengan penjualan Toyota dan Suzuki perlahan meningkat di tengah krisis chip semi-konduktor yang terus terjadi.

Seakan belum puas dengan lini produk kembar yang dimilikinya, kedua produsen otomotif asal Jepang ini mulai membuat mobil baru lainnya. Model tersebut merupakan kembaran dari Maruti Suzuki Vitara, yang berjenis medium SUV. Ternyata model kembar dari Toyota ini masih mengusung nama Urban Cruiser, tapi ditambah nama Hyryder di belakangnya.

(AutoDeal)

Varian Baru?

Urban Cruiser sendiri sudah diluncurkan di India beberapa bulan lalu, dan mendapat sambutan baik disana. Tapi sepertinya Toyota ingin menghadirkan varian lainnya dari kembaran Suzuki Vitara Brezza tersebut. Yaitu model Hyryder berjenis medium SUV, dan mengusung desain yang berbeda dari model standarnya.

Mengusung mesin 1.500 cc, Hyryder akan didesain menggunakan bahasa desain dari Toyota sendiri. Mungkin ini sudah menjadi sesuatu yang biasa, karena belum tentu mobil kembar memiliki wajah yang serupa satu sama lain. Terkadang produsen dapat menyesuaikan desain mobilnya, walau memakai platform yang sama.

Urban Cruiser Hyryder dipastikan akan meluncur di India pada bulan Juli 2022 mendatang. Tapi jelas produk-produk Toyota-Suzuki ini tidak akan dijual di negara lainnya seperti Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page