BMW Rilis Model M Terbaru, Spesial Ultah Ke-50?

RiderTua.com – BMW dan M-Series seakan tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Jelas karena Seri M yang dimiliki produsen otomotif asal Jerman tersebut membuat produknya semakin dikenal di pasar global. BMW M Series akan merayakan ulang tahunnya yang ke-50 pada tahun ini. Artinya jelas kalau nanti akan ada tambahan model baru untuk lini mobil berperforma tinggi tersebut.

Baca juga: BMW M Mesin Bensin Takkan Dihadirkan Lagi Tahun Depan?

BMW M Series Rayakan Ulang Tahun Ke-50

Sudah cukup lama M Series hadir di pasar global sebagai varian berperforma tinggi dari BMW. Tak hanya mobil, seri ini juga dihadirkan pada model motor sport, seperti M1000RR yang dirilisnya beberapa bulan lalu. Sehingga kini BMW memiliki banyak pilihan varian di pasar, dari model sportcar sampai motor gede sudah ada disini.

Namun tak terasa M Series kini menginjak usia yang ke-50, usia yang cukup tua untuk divisi sport dari BMW tersebut. Memang mereka sudah berpengalaman dalam mengembangkan mobil berperforma tinggi, itupun jauh sebelum mereka sukses besar pada tahun ini. Untuk menyambutnya, mereka disebut sudah menyiapkan model M terbaru untuk tahun ini juga.

(Motor1)

Model Baru

Namun sejauh ini BMW sengaja tidak menyebut model apa yang akan diluncurkannya nanti. Sehingga muncul sejumlah rumor mengenai M Series terbaru ini, salah satunya mengenai potensi model BMW 3.0 CSL yang bakal mendapat varian tersebut. Sebenarnya 3.0 CSL ini mengambil basis dari M4 CSL, meski hanya ‘meminjam’ rangkanya saja.

Disebutkan pula kalau 3.0 CSL M ini bakal mengusung mesin 3.000 cc enam silinder turbo yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 600 hp. Model tersebut juga diprediksi membawa transmisi manual serta penggerak roda belakang atau RWD, walau tanpa opsi AWD (all wheel drive). Tapi setidaknya ini bisa menghasilkan mobil sport sejati dari merek asal Jerman tersebut.

Tapi yang namanya edisi terbatas jelas unitnya juga dibatasi, yaitu hanya 50 unit saja. Banderolnya disebut bisa tembus Rp 11,5 miliar di Eropa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page