Perodua Alza Generasi Terbaru Siap Dirilis, Bakal Mirip Xenia?

RiderTua.com – Perodua mungkin terdengar asing di Indonesia, walau sebenarnya mereka juga yang memproduksi model seperti Daihatsu Sirion. Diketahui produsen tersebut akan mengadirkan mobil baru pada tahun ini. Perodua akan menghadirkan model All New Alza sebagai MPV terbarunya. Disebutkan kalau modelnya bakal dibuat seperti kembarannya di Indonesia, yaitu Daihatsu Xenia.

Baca juga: Perodua Myvi ‘Sirion’ Dapat Penyegaran Lagi?

Perodua akan Hadirkan All New Alza

Sebenarnya kehadiran Alza generasi terbaru ini sudah terlacak sejak tahun lalu, namun sampai sekarang belum ada kepastian. Entah apakah Perodua mengundur jadwal peluncurannya akibat kondisi pasarnya saat itu. Atau bisa jadi mereka masih membutuhkan waktu untuk mengembangkannya.

Terlepas dari itu, akhirnya Perodua bisa memberikan informasi lainnya mengenai All New Alza. Modelnya ini akan memakai platform DNGA, layaknya Avanza-Xenia generasi terbaru di Tanah Air. Jadi bisa dipastikan kalau Alza bakal dibuat semirip mungkin dengan kembarannya dari Daihatsu.

(Carscoops)

Fitur Canggih

Mungkin rasanya sudah tidak aneh lagi kalau Alza bakal terlihat seperti Xenia, sebab beberapa model Perodua punya kembarannya di luar negeri. Dari Aruz yang menjadi kembarannya Rush-Terios, Ativa dan Rocky, serta Myvi dan Sirion. Sehingga menerapkan platform-nya Xenia pada Alza tidak akan sulit bagi Perodua.

Namun berbeda dengan kembarannya, Alza bakal dilengkapi dengan fitur adaptive cruise control. Fitur semacam ini memang tidak bisa ditemukan pada model entry level seperti Avanza-Xenia. Sehingga membuat Alza lebih unggul dari keduanya dalam hal kelengkapan fitur, meski untuk fitur lainnya kurang lebih masih sama saja.

Perodua sudah membuka pemesanan untuk All New Alza di Negeri Jiran. Meskipun untuk jadwal peluncurannya belum diumumkan, tapi harganya lebih murah ketimbang Avanza-Xenia. Yaitu sekitar Rp 228 juta hingga Rp 252 jutaan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page