Toyota Patenkan Sedan EV bZ SDN, Artinya…

RiderTua.com – Toyota sudah menghadirkan SUV bongsor bZ4X di pasar global beberapa bulan lalu. Tapi ternyata model ini merupakan satu dari beberapa model bZ yang akan diluncurkan setelahnya. Diketahui Toyota sudah mendaftarkan model sedan yang disebut sebagai bZ SDN. Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau mobil ini berupa mobil listrik murni seperti bZ4X.

Baca juga: Toyota Terlalu Lamban Lakukan Elektrifikasi Mobilnya di Indonesia?

Toyota Mendaftarkan Paten Sedan Terbarunya

Sejauh ini Toyota belum menghadirkan banyak model sedan di pasar roda empat. Tapi mereka bertekad untuk bisa memberikan berbagai macam mobil ramah lingkungan dengan jenis yang beragam. Entah itu SUV atau MPV, mereka bisa menawarkan pilihan alternatif dari kendaraan konvensional kepada konsumen.

SUV bZ4X menjadi model pertama yang dirilis Toyota dalam line-up bZ (beyond Zero). Artinya jelas kalau mereka masih menyimpan model bZ lainnya untuk diperkenalkan hingga beberapa tahun ke depan. Salah satunya bZ SDN yang akan menjadi calon mobil sedan bertenaga listriknya.

(SindoNews)

Bukan Corolla?

Belakangan ini Toyota sudah mendaftarkan gambar paten mobil sedan terbarunya, yang sekilas mirip dengan bZ SDN. Apalagi desainnya begitu mirip dengan model konsepnya yang pernah ditampilkan oleh Toyota beberapa bulan lalu. Dengan desain lampu depannya yang begitu tajam serta bodi mobilnya begitu minimalis.

Awalnya banyak yang menduga kalau bZ SDN bakal menjadi Corolla Sedan versi listrik murni. Tapi dengan adanya bZ4X, sepertinya sedan tersebut bakal menjadi model terpisah dari Corolla secara keseluruhan. Walau secara dimensinya hampir mirip dengan Corolla dan Camry, tapi wheelbase bZ SDN lebih panjang dari keduanya.

Sayangnya Toyota tidak ingin berbicara lebih lanjut mengenai bZ SDN untuk saat ini. Mereka masih fokus untuk berjualan model yang sudah ada seperti bZ4X.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page