Honda Diam-diam Daftarkan Mobil Baru di Indonesia?

RiderTua.com – Honda sebenarnya masih memiliki mobil baru lainnya untuk dirilis pada tahun ini di Indonesia. Terakhir mereka sudah meluncurkan HR-V generasi terbaru yang membawa peningkatan pada model SUV tersebut. Diketahui Honda mendaftarkan mobil terbarunya yang masih misterius. Tapi mereka tidak ingin berbicara lebih lanjut mengenai itu untuk saat ini.

Baca juga: Honda dan Sony Bakal Rilis Mobil Listrik Tahun 2025

Honda Mendaftarkan Mobil Baru Berkode ‘Misterius’

BR-V dan HR-V kini sudah mendapatkan model generasi terbarunya di Tanah Air. Tapi rasanya itu saja masih belum cukup, apalagi produk roda empat Honda cukup banyak di pasar. Model seperti CR-V saja belum memasuki generasi terbaru, walau sudah waktunya untuk dirombak.

Sementara itu, Honda diketahui mendaftarkan mobil baru lewat Samsat DKI Jakarta. Hanya saja nama-nama mobil yang terdaftar sebatas kode ‘misterius’, yaitu DG47 dan DG48. Ada sejumlah varian dalam daftar ini, yaitu E, RS, dan RS Z khusus varian matik atau transmisi otomatis.

(Honda Indonesia)

SUV RS Concept?

Karena hanya kode mobil yang ada dalam daftar ini, maka sulit untuk menentukan model Honda apa yang bakal dihadirkan di Tanah Air. Tapi kemungkinan kuat model tersebut berupa SUV RS Concept yang pernah dikenalkan Honda beberapa bulan lalu. Mobil barunya ini disebut bakal menjadi lawan barunya Rocky-Raize dkk.

Selain itu, harganya terbilang lebih terjangkau ketimbang BR-V, walau banderolnya ini belum termasuk pajak. Modelnya yang lebih kompak dari BR-V tentu mengisyaratkan kalau model tersebut benar-benar SUV RS Concept. Tapi Honda sendiri tidak ingin berbicara lebih lanjut mengenai bocoran ini.

Yang jelas, Honda nampaknya masih memiliki satu SUV baru lagi untuk dirilis di Indonesia. Jika benar model tersebut berupa SUV RS Concept, maka Honda bisa menantang kompetitor di kelas small SUV dengan mobil barunya ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page